Siswa Jepang Bawa Pup Koala Biar Bisa Lulus Ujian
Sumber: tempo.co

Nasional / 18 February 2014

Kalangan Sendiri

Siswa Jepang Bawa Pup Koala Biar Bisa Lulus Ujian

Lois Official Writer
4262

Di Jepang takhayul masih tumbuh subur, meskipun penduduk kota di sana pun punya pemikiran masa kini, termasuk di kalangan anak muda. Salah satu takhayul yang mereka percayai yaitu bahwa kotoran koala dapat memberikan keberuntungan sehingga membuat mereka lulus ujian.

Setiap kali menjelang ujian, maka paket berisi kotoran koala akan nampak dimana-mana. Jumlahnya akan berlipat saat tiba musim ujian masuk perguruan tinggi. Kotoran koala pun bisa dijadikan hadiah. Kebun Binatang Higashiyama di Nagoya contohnya yang membagikan paket berisi tinja koala dengan sedikit ucapan tangan. Paket itu pun akan langsung diserbu habis tak sampai 10 menit.

Entah darimana asal mula kepercayaan ini, namun seperti yang diketahui bahwa koala terkenal suka menggantung di pohon dan tidak pernah jatuh, bahkan saat tidur. Selama lebih dari 20 jam setiap hari mereka akan menggantungkan diri, sebagai simbol terhadap upaya yang gigih untuk lulus.

Pada kenyataannya, doa dan usaha merupakan satu-satunya cara terampuh untuk dapat lulus ujian atau bahkan mendapatkan nilai terbaik. Namun seringkali takhayul semacam ini banyak terdapat di negara-negara di dunia, meskipun mereka sudah modern, begitu juga di Indonesia.

 

Baca juga :

Romantis dengan Budget Murah di Hari Valentine

Laparoskopi, Harapan Baru Bagi Penderita Ginjal

Belum Temukan Cinta? Ini Cara Rayakan Valentine

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami