Charles Honoris: Pemerintah Harus Berani Dukung GKI Yasmin

Internasional / 18 February 2014

Kalangan Sendiri

Charles Honoris: Pemerintah Harus Berani Dukung GKI Yasmin

daniel.tanamal Official Writer
4024

Ketika menyampaikan tiga kriteria pemimpin yang ideal bagi bangsa Indonesia di masa depan, Politisi PDI-P Charles Honoris melihat bahwa ketidaktegasan pemerintah dalam mengambil keputusan membuat nasib kasus GKI Yasmin berjalan terkatung-katung tanpa adanya solusi.

“Memang harus ada ketegasan dari pemerintah. Hari ini kita melihat mengapa ketika putusan pengadilan dan mahkamah agung sudah turun tapi GKI Yasmin belum bisa beribadah di tempatnya, ya itu semua karena pemerintahnya gak tegas,” katanya di Jakarta, Kamis (13/02/2014).

Ketua Taruna Merah Putih DKI Jakarta ini melihat bahwa persoalan ini seharusnya akan cepat selesai jika pemerintah mau berani dan tegas untuk mendukung keputusan pengadilan yang telah final. “Walikotanya maunya aturan dia sendiri, presidennya juga gak bisa ngomong apa-apa.  Padahal kalo pemerintah tegas, dia harus berani dong untuk mendukung GKI Yasmin beribadah disana,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini kasus GKI Yasmin masih belum terselesaikan. Bahkan kasus ini telah masuk menjadi catatan tersendiri bagi organisasi HAM internasional seperti Amnesty International dan Human Rights Watch.

Pemerintah pusat sendiri hingga kini tidak melakukan langkah nyata terhadap kasus yang sebenarnya telah selesai oleh keputusan Mahkamah Agung RI yang telah mengesahkan keberadaan GKI Yasmin di tempatnya semula.

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami