Uniknya Ungkapan Kasih Sayang di Belahan Dunia Ini

Nasional / 16 February 2014

Kalangan Sendiri

Uniknya Ungkapan Kasih Sayang di Belahan Dunia Ini

Lois Official Writer
8139

Coklat ataupun bunga bukanlah satu-satunya cara untuk merayakan Hari Kasih Sayang. Di Indonesia sendiri tak banyak orang yang melakukannya. Namun di belahan dunia lain, tidak hanya di hari Valentine, penduduk dunia merayakan kasih sayang mereka dengan berbagai cara yang unik. Ini cara unik berpacaran :

Australia

Para pasangan yang sedang jatuh cinta akan mengikuti acara dansa, dimana seorang wanita berdansa dengan membawa apel di ketiaknya. Setelah acara dansa selesai, apel tersebut akan dikupas dan diberikan kepada pria yang dicintainya. Pria tersebut akan memakannya sampai habis.

Kamboja

Suku Kreung yang ada di Kamboja ini tidak mengenal kata perceraian. Masing-masing harus benar-benar selektif dalam memilih pasangan dan tahu apa yang diinginkan. Ketika anak gadisnya menginjak usia remaja, orangtua akan membangun sebuah pondok untuknya. Sayangnya, dia harus tinggal dengan pria yang berbeda-beda untuk saling mengenal satu sama lain dengan intim, padahal belum menikah. Jika ada pria yang tinggal lebih dari satu malam, maka mereka dianggap saling cocok dan jatuh cinta.

Umat Hindu

Para pemeluk Hindu tradisional yang tersebar di beberapa belahan dunia wajib melakukan ritual gigi sebelum menikah. Ritual yang dimaksud adalah menyikat gigi mereka yang kabarnya menyakitkan namun ampuh mengusir amarah, cemburuh, ketamakan, dan lain sebagainya.

Masyarakat Kolonial

Mirip dengan penduduk Kamboja, namun pacaran gaya masyarakat Kolonial agak berbeda yang disebut bundling. Bundling adalah kesempatan yang diberikan kepada remaja pria dan wanita untuk tidur di ranjang yang sama selama semalam. Namun, keduanya dibungkus dengan selimut sampai benar-benar ketat. Kabarnya ritual ini dapat meningkatkan keintiman dan kedekatan, tapi mencegah mereka melakukan hubungan seksual.

China

Salah satu suku di China yaitu Suku Dai melakukan apa yang dinamakan kunjungan para gadis. Para gadis akan duduk mengelilingi api unggun. Sementara para pria akan membawa selimut berwarna merah dan memainkan musik di dekat mereka. Setelah musik usai, para pria akan menghampiri wanita yang disukainya. Bila wanita itu menyukai sang pria, dia akan memberikan suatu benda yang sudah dipersiapkan dan mengajaknya duduk bersama. Pria tersebut pun akan membagi selimutnya dengan wanita yang disukainya itu sambil mengucapkan kalimat romantis dan berbincang sepanjang malam.

Banyak cara untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang-orang yang dicintai, namun yang terpenting semuanya itu berasal dari hati dan bukan hanya tindakan saja.

 

Baca juga :

Romantis dengan Budget Murah di Hari Valentine

Laparoskopi, Harapan Baru Bagi Penderita Ginjal

Belum Temukan Cinta? Ini Cara Rayakan Valentine

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami