3 Pertandingan ISL Ditunda Akibat Meletusnya Gunung Kelud

3 Pertandingan ISL Ditunda Akibat Meletusnya Gunung Kelud

Budhi Marpaung Official Writer
3635

Belum lama bergulir, sejumlah jadwal pertandingan Indonesia Super League (ISL) harus ditunda akibat terkena imbas meletusnya Gunung Kelud, Kamis (13/2/2014) malam WIB.

"Liga menetapkan jadwal pertandingan Persela-PSM (Sabtu 15 Februari), Arema-Barito (Minggu 16 Februari) dan Persita-Persik (Senin 17 Februari) ditetapkan untuk ditunda pelaksanaannya," ujar Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji, Jumat (14/2/2014) sebagaimana dilansir bola.net.

Sementara, pihak PSSI yang diwakili oleh Sekjen Djoko Daryono mengatakan jadwal pertandingan yang ditunda akan dijadwal ulang pada 17 Februari mendatang.

Mengantisipasi dampak letusan Gunung Kelud yang mungkin bakal berlangsung lama, Joko Driyono menegaskan adanya kemungkinan banyak laga di wilayah timur yang tertunda.

“Ya, jika terjadi sampai satu bulan laga akan tetap kami tunda, belum akan kami pindahkan. Kami tidak mau juga mengadakan laga di saat orang-orang masih terkena bencana,” pungkas Joko Driyono.

Menurut keterangan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi, Sumber Daya Alam, dan Mineral, letusan Gunung Kelud pada tahun ini lebih dahsyat dibandingkan tahun 1990 lalu. Sebagai buktinya, material erupsi Gunung Kelud seperti abu dan debu pada Jumat (14/2) telah mencapai wilayah Yogyakarta dan Bandung.

 

Baca juga :

Gunung Kelud Akhirnya Meletus Juga

Kisah Nyata Cinta Sejati yang Diterpa Cobaan

3 Cara Agar Cinta dan Seks Jalan Beriringan

Redam Amarah Dengan Minum Air Putih

Join IMAGO Festival 2014  

Sumber : bola.net, okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami