Ketua PGI: Caleg Kristen Jangan Bakar Emosi Dengan Agama
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 11 February 2014

Kalangan Sendiri

Ketua PGI: Caleg Kristen Jangan Bakar Emosi Dengan Agama

daniel.tanamal Official Writer
5815

Menghadapi pemilihan umum legislatif, para calon legislatif (Caleg) dari umat Kristen dihimbau untuk tidak memakai instrumen agama sebagai alat untuk memangkitkan emosi terutama dalam kampanye politik.

“Seruan saya kepada caleg Kristen jangan membakar emosi orang dengan agama. Sebab sudah dibuktikan dalam sejarah, pertentangan agama sangat sulit dipadamkan," ujar Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt Andreas A Yewangoe dalam seminar 'Peranan Gereja Membangun Politik Bersih dan Berkualitas Dalam Pemilu 2014' di GBI Mawar Sharon, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Yewangoe menandaskan bahwa instrumen agama menjadi satu alat yang paling mudah untuk digunakan bagi kepentingan sendiri. Kalau emosi dimainkan orang akan gampang tersulut emosinya. Dan para politisi yang kurang jujur dengan gampang memakai jalan pintas. Bakar saja emosi agama," tambahnya.

Untuk itulah dirinya meminta agar para caleg lebih fokus untuk mengedepankan sosialisasi program berikut visi misi mereka ketimbang membuat strategi yang kurang bertanggungjawab.

 

 


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami