Suporter Rusuh, Persiba Bantul Terancam Mundur ISL
Sumber: Sidomi.com

Nasional / 10 February 2014

Kalangan Sendiri

Suporter Rusuh, Persiba Bantul Terancam Mundur ISL

Lori Official Writer
4770

Kerusuhan antar suporter seusai laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) antara Persiba Bantul dan Persiram Raja Ampat di Stadion Agung, Bantul, Yogyakarta pada Sabtu (8/2) pekan lalu, berujung pada terancamnya Persiba Bantul mundur dari laga ISL selanjutnya.   

Pernyataan mengejutkan ini dilontarkan oleh Ketua Umum Persiba Bantul, Idham Samawi, paska menggelar rapat dalam menyikapi insiden memalukan ini pada Minggu (9/2) pagi. Hasil rapat menetapkan tiga opsi, salah satunya bahwa Persiba harus mundur dari ISL.  

“Opsi ini tentu mengecewakan pecinta Persiba, tapi jika insiden antar suporter tetap terjadi hingga menimbulkan korban, maka Persiba tak layak melanjutkan kompetisi,” kata Idham.

Sementara dua lainnya menekankan bahwa klub asal Yogyakarta ini tetap ikut kompetisi asal semua laga kandang digelar tanpa penonton. Sedang opsi terakhir adalah Persiba diminta untuk berpindah stadion atau homebase.

Bentrokan yang terjadi antar dua kelompok Persiba, yakni Paserbumi dan Curva Nord Famiglia (CNF) itu mengakibatkan sejumlah korban luka. Salah satunya, dilaporkan bernama Jupita mengalami koma akibat pendarahan di bagian otak. Saat ini dirinya tengah di rawat di Rumah Sakit Panti Rapih.  

Sebagaimana diketahui, dalam laga ini Persiba harus takluk ditangan Persiram Raja Ampat dengan skor 0-1. Meski permainan kedua tim tampak berimbang, namun pelatih Persiba Sajuri Syahid mengaku, anak asuhnya kerap kehilangan bola lantaran terlalu terburu-buru dalam bermain.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti keputusan yang dipilih klub ini. Namun seluruh manajemen klub berharap agar kejadian serupa tak akan terulang, sebab hanya akan merusak citra klub dan masyarakat Bantul.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Mario Balotelli Akhirnya Akui Dirinya Miliki Seorang Anak

Meski Menang, Indra Akui Timnas U-19 Masih Lemah

Dennis Bergkamp Kembali ke Arsenal

Bom Pasta Gigi Ancaman Olimpiade Sochi?

Ferdinand Sinaga: Gol Perdana Untuk Ultah Ibu

Terima Kasih Solusi, Aku Dapat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Bola.net/Tribunnews/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami