Rossi Bertekad Naik Podium 6 Balapan Pertama MotoGP 2014
Sumber: bikesportsnews.com

Nasional / 10 February 2014

Kalangan Sendiri

Rossi Bertekad Naik Podium 6 Balapan Pertama MotoGP 2014

Lois Official Writer
2598

Di balapan musim 2013 yang lalu, Valentino Rossi memang tak dapat berbuat banyak. Dia hanya berhasil berada di empat besar, padahal dia pernah menjuarai balapan MotoGP tujuh tahun berturut-turut. Nampaknya, musim 2014 ini bintangnya kembali bersinar dan dia bertekad selalu naik podium.

Tes di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu membuat keyakinan Rossi kembali pulih. Setelah sebelumnya memutuskan bahwa kemungkinan akan hengkang dari MotoGP, dia mampu menjadi yang tercepat kedua setelah Marc Marquez yaitu dengan catatan waktu 1 menit 59,727 detik, tertinggal 0,194 detik dari Marquez.

“Khusus di hari ketiga di Sepang, saya sangat cepat dan itu lap pertama dalam 20 tahun karir saya mampu mencatat waktu di bawah 2 menit. Saya sangat bangga. Marquez memang lebih cepat di tiga hari itu, tapi saya merasa kompetitif dan lebih kuat dibanding tahun lalu,” ujar Rossi.

Dengan regulasi baru MotoGP 2014, Yamaha berada di Kelas Pabrikan yang harus mengubah desain motor dan sistem elektronik motor mereka. Meski mengaku sudah nyaman dengan motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya, Rossi menilai ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan jika mau mengejar Marquez.

Apakah Rossi dapat menjadi yang terbaik kembali? Nampaknya dia perlu berjuang keras. Selain harus mengalahkan Marquez yang memang lebih cepat darinya, dia pun harus bersaing dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan rekan setim Marquez, Dani Pedrosa.

 

Baca juga :

Yang Bisa Buat Suami Makin Cinta

Rokok, Sejarahnya dalam Dunia dan Alkitab

Ingin Jadi Presenter Bola? Ini Caranya

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami