Barack Obama dan Brad Pitt Ternyata Sepupu Jauh
Sumber: wikimedia.org

Nasional / 8 February 2014

Kalangan Sendiri

Barack Obama dan Brad Pitt Ternyata Sepupu Jauh

Lois Official Writer
4219

Komunitas Sejarah Genealogi New England, yang merupakan sekumpulan pakar peneliti asal usul keluarga seseorang, menemukan bahwa Barrack Obama, presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat dan Brad Pitt aktor yang menjadi suami Angelina Jolie merupakan sepupu jauh. Fakta ini tentu mengejutkan banyak pihak.

Komunitas yang dibentuk sejak 1985 itu memang meneliti garis keturunan yang tertua di Amerika Serikat. Menurut mereka, Obama ternyata juga memiliki hubungan darah dengan para presiden-presiden sebelumnya, baik dari Partai Republik ataupun dari Partai Demokrat.

Selain Brad Pitt, beberapa sepupu jauh Obama adalah George W. Bush, Gerard Ford, Lyndon Johnson, Harry S. Truman, James Madison. Sepupu lain yang tak kalah terkenal yaitu Dick Keney dan perdana menteri Inggris Winston Churchill. Hal ini diturunkan dari ibunya yang merupakan wanita kulit putih asal Kansas, sedangkan kulit hitam Obama diturunkan oleh sang ayah yang merupakan seorang pria kulit hitam asal Kenya.

Dalam kaitannya dengan Brad Pitt, mereka adalah sepupu jauh dari seorang kakek buyut yang bernama Edwin Hickman. Edwin merupakan warga negara Virginia yang meninggal pada tahun 1769.

Mengetahui sejarah dan kaitannya dengan masa kini melalui garis keturunan memang sungguh unik dan menakjubkan. Tidak bisa disangkal, bahwa sejarah yang terjadi lewat keturunan mampu menggambarkan kenyataan yang terjadi di masa lampau dengan baik.

 

Baca juga :

Inspirasi : Odol Dari Surga

Hari Ini Di Sini Jual Ikan Segar

10 Makanan Bentuk Hati Untuk Orang Terkasih

Tipe Tontonan yang Tidak Baik Untuk Anak

Ingin Jadi Presenter Sepak Bola? Ini Caranya

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami