Duo Honda dan Duo Yamaha Dalam Tes Hari Ke-2 MotoGP

Duo Honda dan Duo Yamaha Dalam Tes Hari Ke-2 MotoGP

Lois Official Writer
2159

Marc Marquez yang merupakan pembalap Honda tetap menjadi yang pertama di hari kedua sesi tes pra musim MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Rabu kemarin (5/3/2014). Dia melesat dengan catatan waktu 1 menit 59.926 detik, lebih baik dari sebelumnya yang tercatat 2 menit 00.286 detik. Sementara di posisi kedua, rekan setimnya Dani Pedrosa terpaut 0,410 detik.

Hasil menakjubkan yang ditunjukkan Marquez membuatnya digadang bakal memecahkan rekor tercepat Casey Stoner, namun dia tidak begitu berambisi untuk melakukannya. "Jika memang ingin memecahkan catatan waktu tersebut, Anda harus mencobanya pada pukul 10 pagi, di saat trek lebih cepat, tapi bukan itu targetnya. Kita lihat nanti," ujar Marquez sebagaimana dilansir Crash, Kamis 6 Februari 2014.

Beda lagi dengan duo Yamaha. Setelah berhasil jadi yang kedua tercepat di sesi perdana, kini Valentino Rossi harus lengser ke posisi empat pada hari kedua, namun dia masih optimis. The Doctor yang meraih catatan waktu 2 menit 0,464 detik ini senang karena tetap menempel perolehan Marc Marquez yang ada di posisi pertama.

"Ini adalah hari positif lainnya, karena saya meningkatkan catatan waktu saya menjadi 2 menit 0,4 detik, lebih cepat hampir setengah detik. Saya juga tetap setengah detik lebih cepat dari Marquez yang sangat cepat," kata Rossi dilansir Crash.

Sementara itu, Jorge Lorenzo yang merupakan juara dunia MotoGP 2012 mersa kesulitan menunggangi motor anyar Yamaha saat menjalani tes resmi MotoGP 2014 tersebut. Dia mencatatkan waktu 2 menit 1,08 detik. "Regulasi baru 20 liter membuat hidup sedikit sulit, karena kami harus mengubah banyak hal di sistem elektronik. Motor cukup berubah dibanding musim lalu, dan tidak bekerja seperti yang saya inginkan," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

Sebelum balapan pertama di Qatar pada 23 Maret 2014, MotoGP masih akan melakukan tiga tes lagi, yaitu di Sepang, Losail, dan Philip Island. Perubahan regulasi pada kelas MotoGP dan juga performa sepeda motor yang ditunggangi tentu akan merubah balapan musim 2014 ini.

 

Baca juga :

Otak dalam Bahaya Jika Sering Begadang

Hari Ini Di Sini Jual Ikan Segar

10 Makanan Bentuk Hati Untuk Orang Terkasih

Tipe Tontonan yang Tidak Baik Untuk Anak

Ingin Jadi Presenter Sepak Bola? Ini Caranya

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami