Oknum Polisi Jual Anak di Depan Gereja
Sumber: ckpg.com

Internasional / 2 February 2014

Kalangan Sendiri

Oknum Polisi Jual Anak di Depan Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
3057

Kepolisian Santa Fe, Argentina berhasil membengkuk seorang oknum polisi yang menjual anak perempuan berusia 2 tahun kepada pasangan suami-istri. Pelaku dapat ditahan setelah para penyidik mendapatkan informasi dari orangtua korban yang sebelumnya melaporkan bahwa ketiga anak mereka telah hilang.

Menurut orang tua korban, sebelum terjadi peristiwa penculikan, ketiga anak mereka selama ini dititipkan ke neneknya. Beberapa hari lalu, anak-anak mereka tidak terlihat di rumah sama sekali. Saat memasukkan laporan kepada aparat berwajib setempat, mereka menduga seorang polisi terlibat di balik menghilangnya anak-anak mereka.

Kepolisian setempat kemudian melakukan pencarian dan penggeledahan di kediaman polisi yang dicurigai. Ternyata, di sana ditemukan dua dari tiga anak yang hilang. Dua anak berusia 7 tahun dan 10 tahun tersebut diasuh oleh istri si polisi.

Pencarian terus dilakukan untuk mencari anak bungsu dari tiga anak yang hilang tersebut. Hingga akhirnya pencarian berujung di sebuah kediaman sepasang suami-istri yang mengaku telah membeli anak berusia 2 tahun tersebut dari si polisi. Sang anak yang hilang berhasil ditemukan di kediaman mereka dalam keadaan sehat.

Dari keterangan yang didapat, transaksi jual-beli dilakukan di depan Basilica of Guadalupe, sebuah gereja Katolik Roma yang sangat dihormati para penduduk Sante Fe. Untuk mendapatkan gadis mungil ini, suami-istri itu harus merogoh kocek sebesar 3 ribu Peso Argentina atau setara Rp 4,5 juta.

Sampai berita ini ditulis belum diketahui sanksi hukum apa yang bakal dijatuhkan kepada sang oknum polisi.

Sungguh aneh memang orang yang seharusnya menegakkan kebenaran justru melanggar aturan-aturan yang berlaku. Namun, jangan langsung jadi pesimis karena diantara aparat-aparat busuk itu terdapat orang-orang yang berhati tulus dan menghormati corps-nya. Oleh sebabnya, kita perlu mendoakan agar aparat seperti ini yang muncul dan memimpin institusi-institusi hukum yang ada di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.   


Baca juga :

Foto Beribadah di Gereja, Asmirandah : Agama Hak Aku

Kisah Sukses Basuki Tjahaja Purnama di Panggung Politik Indonesia

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami