Kim Jong-Un Tawarkan Perdamaian Kepada Korsel

Nasional / 31 January 2014

Kalangan Sendiri

Kim Jong-Un Tawarkan Perdamaian Kepada Korsel

daniel.tanamal Official Writer
4538

Usai melakukan langkah yang mengejutkan dunia yaitu dengan mengeksekusi mati pamannya sendiri Jang Song-Taek berikut dengan seluruh saudara bahkan dikabarkan hingga generasi ketiganya, Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un kini justru menawarkan perdamaian dengan Pemerintah Korea Selatan (Korsel)

Kabar ini dirilis Reuters, Jumat (24/1/2014) yang memberitakan bahwa Korut menawarkan perdamaian kepada Korsel. “Hal yang terpenting adalah membuka pintu perdamaian antara utara dan selatan,” begitu bunyi sekilas surat tersebut.

Namun dikabarkan juga bahwa Pemerintah Korsel menanggapi surat tersebut dengan curiga, mengingat Korutlah yang selama ini memanaskan kondisi di Semenanjung Korea. “Mereka memiliki motif yang tersembunyi,” ujar Juru Bicara Kementerian Pertahanan Korsel Wi Yong-Seop.
 
Banyak motif didalam kepentingan dunia politik, terlebih hubungan dua negara yang telah lama bertikai. Namun bahasan perdamaian adalah salah satu tujuan bersama bagi setiap pemimpin dunia saat ini. Dibutuhkan kedewasaan dan kebijaksanaan dalam melakukan perdamaian secara penuh dan terbebas dari kepentingan.

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami