Penerjemah Alkitab Ditembak Mati Ekstrimis Afrika Tengah

Penerjemah Alkitab Ditembak Mati Ekstrimis Afrika Tengah

daniel.tanamal Official Writer
4259

Seorang penerjemah Alkitab yang bekerja di Republik Afrika Tengah ditembak mati dan tewas pekan lalu ketika mencoba untuk memindahkan keluarganya ke tempat yang aman. Saat ini terjadi konflik di Afrika Tengah sejak peristiwa kudeta pada Maret 2013 lalu.

Penerjemah Alkitab bernama Elisee Zama adalah seorang penerjemah yang bekerja untuk ACATBA, organisasi mitra dari Wycliffe Bible Translators. Dirinya ditembak mati oleh kelompok ektrimis Seleka. Kelompok milisi yang mengatasnamakan agama ini menargetkan umat Kristen sebagai korbannya untuk kepentingan politis.

“Pembalasan terhadap umat Kristen khususnya di Bangui kini menjadi perhatian yang besar. Ada pembalasan di lingkungan tertentu di Bangui, mengakibatkan risuan orang mengungsi di lapangan terbang dan bandara internasional,” ujar Larry Robbins, seorang kordinator yang terafiliasi dengan Wycliffe Bible Translators.

Saat ini Dewan Keamanan PBB tengah mengeluarkan mandate yang memungkinkan tentara Perancis memasuki Afrika Tengah untuk memulihkan keadaan dengan melucuti senjata kelompok-kelompok milisi. Data terakhir dalam tiga hari pertempuran di Bangui mengakibatkan hampir 400 warga sipil tewas.

 

 

Sumber : Christian Post
Halaman :
1

Ikuti Kami