Jokowi Disamakan dengan Tokoh-Tokoh Dunia Ini
Sumber: jawaban.com

Nasional / 28 January 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Disamakan dengan Tokoh-Tokoh Dunia Ini

Lois Official Writer
4924

Sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menjadi sorotan dunia. Kali ini sebuah koran terkemuka di Inggris menuliskan sosok mantan walikota Solo yang akrab dipanggil Jokowi tersebut disamakan dengan tokoh terkenal Inggris. Namun, Jokowi memang kerap disamakan dengan para tokoh dunia. Siapa saja mereka?

Jokowi Disamakan Boris Johnson

Jokowi disebut sebagai Boris Johnson of Asia. Johnson adalah politikus Partai Konservatif Britania Raya dan wartawan yang terpilih menjadi walikota London sejak tahun 2008. Ia telah menikmati hasil buah tangannya yang telah membangun proyek-proyek besar di London dengan menggandeng investor internasional dan mampu mengundang wisatawan. Namun Jokowi masih berkutat dengan persoalan Jakarta seperti banjir.

Jokowi Disamakan Harun al-Rashid

Diulas oleh Erich Follath dalam majalah Jerman, Spiegel, Jokowi disamakan dengan Harun. Harun yang merupakan kalifah yang memerintah tahun 786 hingga 803 di Baghdad, kerap keluar dari istananya untuk berbaur dengan rakyatnya. Terkadang Harun menyamar menjadi orang biasa untuk mendengarkan keinginan rakyatnya. Di tangan Harun, Baghdad berada dalam masa keemasannya dimana Baghdad menjadi salah satu pusat ilmu pengetahuan dunia.

Jokowi Disamakan dengan Nelson Mandela

Bukan hanya disamakan dengan Harun, Jokowi juga disamakan dengan Mandela. Mandela merupakan tokoh revolusioner asal Afrika Selatan yang menjabat sebagai presiden Afrika Selatan tahun 1994-1999. Dia merupakan orang kulit hitam pertama yang memegang jabatan tersebut. Dia dikenal memberantas rasisme, kemiskinan, kesenjangan, dan mendorong rekonsiliasi rasial.

Jokowi Juga Disebut-sebut Sebagai Mick Jagger

Mick Jagger merupakan tokoh karismatik, tegas, namun sedikit egois. Menurut Erich, Jokowi pun mempunyai karakteristik yang serupa.

Jokowi memang merupakan tokoh yang banyak dilirik masyarakat kecil lantaran gaya blusukannya yang sering mendekatkan diri pada rakyat kecil. Dia disukai rakyat meski banyak pula yang benci padanya. Kita tidak bisa menyenangkan tiap orang. Jadilah orang yang terbaik yang ada pada dirimu.

 

Baca juga :

Prasangka Seorang Pelayan Raja

Langkah-Langkah Buat Bisnis Buku

Makanan yang Biasanya Ada Saat Imlek

Anak Telat Menikah, Bagaimana Menyikapinya?

Bisnis Imlek dengan Peluang Keuntungan Besar

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami