Jakarta Utara Banjir, Ahok Kritik Penjaga Pintu Air
Sumber: jawaban.com

Nasional / 18 January 2014

Kalangan Sendiri

Jakarta Utara Banjir, Ahok Kritik Penjaga Pintu Air

Budhi Marpaung Official Writer
4966

Melihat wilayah Jakarta Utara yang banjir pagi kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung mengkritik sikap penjaga pintu air Waduk Pluit yang terkesan kurang peduli terhadap apa yang sedang terjadi.

"Tadi pagi jam 05.00 WIB ada kepanikan semua Pluit Utara banjir tergenang habis, kalau itu tergenang pasti Waduk Pluit penuh dong, ternyata bener waduk penuh karena pintunya tidak dibuka oleh tukang jaga pintu-nya," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Ia menyesalkan ketidaktaatan penjaga pintu air dalam menerapkan Standard of Procedur (SOP) yang sudah diberlakukan selama ini.

"Ya harusnya kamu buka dong kalau lihat pintu air kaya gitu. Orang kita tuh begitu, enggak disiplin SOP-nya," jelas Ahok.

Ahok menegaskan bakal meminta jajaran di Pemprov DKI untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait tindakan oknum penjaga pintu air waduk Pluit yang bertugas Jumat pagi (kemarin, red).

"Kita perlu selidiki, mesti cari tahu kenapa. Apa servisnya atau tidak pernah dihidupkan," ungkap Ahok.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apakah sanksi yang bakal diberikan kepada penjaga pintu air waduk Pluit yang dikritik oleh Ahok.  

 

Baca juga :

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Doa yang Terjawab

Hotma Sitompul : Semoga Bams Bisa Jaga Istri Dengan Baik

5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Lebih Kuat

Join IMAGO Festival 2014

3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : antara, okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami