31 Kelurahan Terendam, Jokowi Nyatakan Jakarta Siaga Banjir
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 13 January 2014

Kalangan Sendiri

31 Kelurahan Terendam, Jokowi Nyatakan Jakarta Siaga Banjir

Puji Astuti Official Writer
4976

Berbagai wilayah DKI Jakarta tergenang air karena hujan terus menerus terjadi baik di wilayah Jakarta maupun di daerah-daerah penyangga seperti Bogor, Tangerang dan Bekasi. Selain karena tingginya curah hujan, air kiriman juga memperparah kondisi banjir di wilayah DKI Jakarta, karenanya Gubernur Joko Widodo menetapkan siaga banjir.

"Siang ini kita tetapkan, Siaga Banjir. Siaga loh ya, bukan darurat banjir," demikian ujar Jokowi, Senin (13/1) pagi di Balaikota Jakarta.

Penetapan status siaga ini berkaitan dengan skenario kerja aparat Peprov DKI Jakarta dalam melakukan penanggulangan banjir. Hingga sejauh ini, Jokowi puas dengan respon cepat para petugas dalam penanggulangan banjir, seperti saat melakukan evakuasi warga ke tempat pengungsian.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta hingga saat ini sudah 31 kelurahan terendam banjir. Warga yang mengalami banjir dihimbau untuk tidak bertahan di rumah, namun segera ke posko-posko pengungsian yang telah disediakan. Sebab jika banjir semakin tinggi, ditakutkan para petugas akan mengalami kesulitan untuk melakukan evakuasi. Hal ini juga untuk mencegah jatuhnya korban jiwa.

Baca juga artikel lainnya :

Inilah Titik Banjir Di Jabodetabek Pagi Ini

7.367 Rumah di Jakarta Terendam Banjir

Mengalami Kesembuhan Setelah Didoakan Oleh Konseling Center CBN

Pemimpin Kontroversial Israel, Ariel Sharon Tutup Usia

Gas Naik, Kilau Keuntungan Jadi Agen Gas Tetap Menjanjikan

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami