Bocah Pakistan Mati Demi Selamatkan Sekolah dari Bom
Sumber: dailymail.co.uk

Nasional / 10 January 2014

Kalangan Sendiri

Bocah Pakistan Mati Demi Selamatkan Sekolah dari Bom

Lois Official Writer
5885

Demi menyelamatkan sekolahnya dari serangan bom bunuh diri, seorang bocah Pakistan melakukan aksi heroik yang membuat nyawanya melayang. Bocah yang diketahui bernama Aitzaz Hasan itu menjatuhkan seorang pelaku bom bunuh diri tepat sebelum masuk ke lingkungan sekolah, keduanya tewas setelah pelaku meledakkan bom tersebut.

Menurut sejumlah saksi mata, saat peristiwa itu terjadi, Hasan sedang bermain bersama teman-temannya di areal sekolah, lansir BBC, Jumat 10 Januari 2014. Bocah bertubuh gempal itu melihat seorang sebagai pelaku bom bunuh diri, dia pun mengajak teman-temannya menghentikan aksi pelaku. Teman-temannya memperingatkannya, namun bocah berusia 15 tahun itu terus maju.

“Dia cuma tidak ingin teman-temannya menjadi korban aksi bom bunuh diri,” ujar Mudassar Hasan Bangish, sepupu korban. Akhirnya, si pelaku meledakkan diri bersamanya ketika rencana bom bunuh diri itu gagal.

Keberanian Hasan menuai pujian dari hampir seantero Pakistan. Berkat aksinya, sekolahnya pun aman dari serangan bom bunuh diri, begitu juga 2.000 murid yang saat itu berada di area sekolah yang terletak di Kota Ibrahimzai, Provinsi Hangu, sebelah barat laut Pakistan. Ayah korban, Mujahid Ali menyatakan bangga dengan tindakan Hasan. “Ibunya menangis akibat peristiwa itu, tapi anak saya menghindarkan tangis dari ribuan ibu lainnya,” ujar sang ayah.

Hasan dinilai layak mendapat medali kehormatan atas tindakannya itu, bakan tak sedikit yang membandingkannya dnegan Malal Yousefai, gadis Pakistan pejuang persamaan hak laki-laki dan perempuan. Keberaniannya membuat ribuan orang tidak kehilangan nyawanya. Berani mati dan mengorbankan diri, itulah makna kasih yang sejati.

 

Baca juga :

Antara Harta dan Cinta

Adaptasi Saat Baru Menikah

Perut Buncit Bisa Buat Orang Berhenti Bernafas

7 Film Hollywood yang Berlatar Alkitab Rilis 2014

Saat Hobi Melukis 3D di Dinding Jadi Pekerjaan

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Mengintip Peluang Usaha Sewa Lokasi

Urutan Pertumbuhan Gigi Bayi Sejak dari Kandungan

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami