12 Years a Slave, Duduki Puncak Nominasi Golden Globe Awards 2014

Film Review / 10 January 2014

Kalangan Sendiri

12 Years a Slave, Duduki Puncak Nominasi Golden Globe Awards 2014

Lori Official Writer
4045

Film terbaru arahan Steve McQueen, 12 Years a Slave dan American Hustle arahan David O. Russell akhirnya mendapat kesempatan masuk dalam tujuh nominasi di ajang bergengsi The 71st Annual Golden Globe Awards. Diantaranya, kedua film terbaru ini tengah bersaing mendapatkan kategori Best Director dan Best Screenplay yang akan diumumkan pada 12 Januari 2014 nanti.

12 Years a Slave sendiri merupakan film drama yang diangkat dari kisah kehidupan nyata seorang pemain biola kebangsaan Afrika Solomon Notrhup, yang diculik di Washington, AS pada tahun 1841 untuk dijadikan sebagai budak di Amerika.

Selama 12 tahun ia harus mendekap dalam perbudakan itu. Sampai pada tahun 1853, ia diselamatkan dari perkebunan kapas Lousiana oleh seorang tukang kayu dari Kanada, Samuel Bass. Cerita ini sendiri merupakan adaptasi dari novel autobiographi karya Solomon Northup.

Selain Steve McQueen, aktor kawakan Brad Pitt pun ambil bagian dalam kesuksesan film ini. Dirinya bahkan sekaligus sebagai pelakon bersama dengan aktor lainnya seperti Benedict Cumberbatch, Paul Dano, Sarah Paulson dan yang lainnya.

Untuk film terbaru ini, McQueen patut berbangga diri lantaran akan segera memboyong banyak penghargaan Oscar lewat ajang film layar lebar tahun ini. Hanya satu kata, bahwa McQueen telah menularkan kemampuannya dalam mempersembahkan film dengan kualitas yang mumpuni seperti visualisasi gambar, penokohan dan setting yang relevan di jamannya serta alur cerita yang jelas.

Jika Anda menyaksikan film ini, maka Anda akan menemukan bagaimana kisah seorang Solomon yang harus hidup tertekan dalam perbudakan selama bertahun-tahun. Ia dan budak lain yang dijadikan sebagai korban perbudakan di masa pra-Perang Sipil Amerika saat itu. Hingga pada waktunya, Solomon menjadi manusia merdeka dan mampu menjalani hidupnya tanpa tekanan dari siapapun.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda masih merasa mengalami tekanan sehingga hidup Anda masih belum dimerdekakan? Mari belajar untuk menjadi pribadi yang merdeka lewat nilai moral film 12 Years a Slave ini.

 

12 Years a Slave

Sutradara : Steve McQueen

Produser : Brad Pitt, Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Anthony Katagas, Steve McQueen, Arnon Michan

Penulis Naskah: John Ridley

Pemain : Chiwetel Ejiofor, Michael Fassbender, Benedict Cumberbatch, Brad Pitt

Genre : Drama

Durasi : 134 min

Tayang: Oktober 2013 (USA)

Studio : Fox Searching Pictures


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kau & Aku Cinta Indonesia, Film Tumbuhkan Cinta Bangsa pada Anak

Film-film Petualangan Terbaru Hiburan Akhir Tahun

10 Film Natal Animasi Terbaik Sepanjang Sejarah

Film Natal Penuh Makna Dibalik Kisah Nyata Bocah Penderita Kanker

7 Film Hollywood Berlatar Alkitab yang Rilis 2014

Konselor CBN Siap Sedia 24 Jam Setiap Hari.


Sumber : Theguardian.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami