Mantan Bintang MU Yakin Indonesia Bisa Tampil Di Piala Dunia
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 9 January 2014

Kalangan Sendiri

Mantan Bintang MU Yakin Indonesia Bisa Tampil Di Piala Dunia

daniel.tanamal Official Writer
2713

Mantan bintang Manchester United sekaligus mantan penyerang tim nasional Trinidad-Tobago Dwight Yorke meyakini bahwa suatu saat nanti Indonesia dapat tampil di Piala Dunia. Dirinya bercermin dari keberhasilan negaranya yang kecil namun dapat lolos ke kompetisi impian itu.

"Negara saya adalah negara kecil yang hanya memiliki dua juta penduduk, sangat sedikit jika dibanding Indonesia, atau mungkin Jakarta," ujarnya di sela-sela acara FIFA World Cup Trophy Tour, di Jakarta Convention Center.

Timnas Trinidad-Tobago pernah lolos ke Piala Dunia 2006 di Jerman. Yorke menjadi salah satu pemainnya. "Tampil di Piala Dunia merupakan impian semua negara, termasuk di negara saya. Saat kami tampil, seluruh orang menyaksikan di televisi, tidak ada lagi kekerasan atau peristiwa kriminal."

Menurut Yorke, Indonesia punya modal bagus untuk tampil di Piala Dunia karena Indonesia adalah negara besar yang masyarakat yang sangat menggilai sepak bola.

"Masyarakat di sini punya rasa antusias yang tinggi pada sepak bola. Banyak klub-klub Premier League yang sudah tampil di sini, seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal. Saya harap, Indonesia bisa mencapai level tertinggi, meski bukan sekarang, mungkin suatu saat nanti," harapnya.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami