Anggota DPR Anggap Presiden SBY Pahlawan Kesiangan
Sumber: Okezone.com

Nasional / 7 January 2014

Kalangan Sendiri

Anggota DPR Anggap Presiden SBY Pahlawan Kesiangan

Budhi Marpaung Official Writer
7184

Walau akhirnya Pertamina mau menurunkan harga elpiji 12 kilogram dari Rp 3.595 per kg menjadi Rp 1.000 per kg, tetapi kritik justru diberikan anggota Komisi VI DPR, Rachel Maryam kepada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Rachel, tindakan pemerintahan Presiden SBY meminta Pertamina untuk mengoreksi kembali kebijakan kenaikan harga elpiji adalah lagu lama politik pencitraan pemerintah.

"Masyarakat dibuat spot jantung dulu sebelum akhirnya datang pahlawan kesiangan," ujarnya sebagaimana dikutip dari jpnn online, Selasa (7/1).

Ia menilai seharusnya pemerintah dan Pertamina sejak awal sudah satu suara dan melakukan koordinasi sebelum keputusan menaikkan harga elpiji tersebut dilempar ke publik.

"Bukan wacananya yang dinaikkan dulu ke publik, masyarakat resah, baru deh belakangan (pemerintah SBY) jadi pahlawan kesiangan dengan solusi yang seharusnya bisa diambil sebelum keresahan itu muncul," tukasnya.

Rakyat Indonesia kini sudah mulai cerdas. Mereka sudah bisa menilai manakah tindakan atau aksi yang jujur pro kepada mereka dan mana yang bukan. Jadi, bila sekarang para penguasa atau calon-calonnya masih hanya mengandalkan pencitraan maka sudah pasti di dalam pemilu mendatang, orang-orang tersebut tidak akan dilirik oleh rakyat.  


Baca juga :

Kabinet SBY Tidak Kompak

Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Tahun Baru, Harapan Baru

Makanan Tahun Baru di Jepang

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Sumber : jpnn.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami