SEA Games 2015 Tidak Akan Ada Cabang Karate
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 4 January 2014

Kalangan Sendiri

SEA Games 2015 Tidak Akan Ada Cabang Karate

Lois Official Writer
6607

Cabang olahraga karate yang tak pernah absen selama 22 tahun di SEA Games, untuk pertama kalinya akan dihapus pada penyelenggaraan SEA Games di Singapura tahun 2015 mendatang. Dilansir The Star, sejumlah negara menyayangkan tidak dilombakannya karate ini, salah satunya Indonesia.

Dari cabang karate di SEA Games 2013 Myanmar, Indonesia meraih dua medali emas lewat Umar Syarief di nomor karate – Kumite Putra +84kg dan melalui Jintar Simanjuntak yang turun di nomor karate Kumite Putra -67kg.

Selain itu, jumlah cabang olahraga yang diperlombakan pun akan berkurang. Di Myanmar ada 37 cabang olahraga sedangkan di Singapura hanya menggelar 30 cabang olahraga.

Cabang olahraga yang dilombakan di ajang SEA Games 2015 terdiri cabang olahraga aquatics (renang, lompat indah, polo air), atletik, berlayar, tenis meja, kano, bowling, wushu, anggar, netball, senam, biliar, hoki, sofbol, ski air, golf, sepak bola, menembak, badminton, bersepeda, tenis, pencak silat, sepak takraw, rugby, bola basket, perahu naga, panahan, triathlon, judo, taekwondo, dan squash. 

Meski kehilangan satu cabang olahraga yang dikuasai atlet Indonesia, namun mari tetap rebut medali emas sebanyak mungkin dan jadilah negara yang berprestasi di bidang olahraga juga berbagai bidang hal lainnya.

 

Baca juga :

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

Semakin Banyak Penggemar Superbook

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Ini Dampaknya Sering Lembur

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami