Depo MRT Akan Dibangun, Terminal Lebak Bulus Mulai 6 Januari Ditutup
Sumber: Tempo/Dian Triyuli Handoko

Spirituality / 3 January 2014

Kalangan Sendiri

Depo MRT Akan Dibangun, Terminal Lebak Bulus Mulai 6 Januari Ditutup

Puji Astuti Official Writer
4386

Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan mulai 6 Januari 2014 nanti akan ditutup oleh pemerintah DKI Jakarta sebab pengerjaan depo dalam proyek mass rapid transit (MRT) akan mulai dibangun. Hal ini menurut Kepala Terminal Bus Lebak Bulus, Adjmain sudah disosialisasikan sejak pertengahan 2013.

"Bus antarkota antarprovinsi atau AKAP tidak bisa lagi masuk ke terminal," demikian jelas Adjmain, Kamis (2/1). "Bus-bus itu akan dialihkan ke tiga terminal."

Tiga terminal yang dimaksud oleh Adjmain adalah terminal Pulogadung, Kampung Rambutan di Jakarta Timur dan Terminal Kalideres di Jakarta Barat. Sedangkan untuk angkutan dalam kota akan dipindahkan ke Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan yang sejak diresmikan pada tahun 2002 mangkrak.

Banyak pengelola bus keberatan dengan pemindahan terminal ini, alasannya adalah terminal pengganti letaknya terlalu jauh.

Untuk masyarakat yang biasanya menggunakan fasilitas di Terminal Lebak Bulus, ingat ya, mulai Senin, 6 Januari 2014 terminal sudah ditutup. Gunakan jalur lain, atau melalui terminal pengganti yang sudah disediakan. Jangan memberhentikan bus di sembarang tempat karena akan menambah kemacetan.

Sumber : Tempo.co | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami