Maskot Lucu Milik Asian Games 2014 Mendatang
Sumber: tvone

Nasional / 2 January 2014

Kalangan Sendiri

Maskot Lucu Milik Asian Games 2014 Mendatang

Lois Official Writer
4346

Ajang Asian Games akan digelar di kota Incheon, Korea Selatan dari 18 September 2014 sampai 4 Oktober 2014. Namun, Desember 2013 lalu tiga maskot telah diperkenalkan di Jakarta. Korea Selatan selaku tuan rumah, pun telah memperkenalkan maskot untuk 17th Asian Games Incheon 2014 itu ke berbagai tempat. Maskot yang terdiri dari warna kuning, merah muda, dan biru itu merupakan singa laut.

Nama tiga maskot Chumuro, Barame dan Vichuon. Untuk ambassador Asian Games kami memakai tiga atlit ternama di Korea dan grup K-Pop JYJ," ujar Direktur Admisi dan Akomodasi Incheon Asian Games Organizing Committee, Chon Jae Joon. Maskot ini merupakan simbol perdamaian antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Chon menyatakan akan menyiapkan ajang olahraga tersebut secara meriah. "Total investasi untuk Asian Games sebesar dua triliun won (Rp 22 triliun) atau sekitar USD 2 miliar (dua miliar US Dollar). Dana 25 miliar won (Rp 286 miliar) untuk upacara pembukaan dan penutupan Asian Games. Sementara untuk kesiapan stadion untuk cabor kami mempergunakan empat puluh sembilan tempat," ujar Chon.

Adapun Korea Selatan telah menyiapkan 49 venue untuk menampung 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. "Rencananya kami akan membuat beberapa paket menarik bagi pengunjung yang ingin datang ke Korea untuk menonton pertandingan Asian Games." ujarnya lagi.

Event yang telah berlangsung selama 17 kali ini merupakan salah satu event bergengsi di dunia olahraga. Kehadirannya tentu dapat membawa angin segar buat atlet Indonesia agar lebih berusaha dan maju lebih baik lagi.


Baca juga :

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

Semakin Banyak Penggemar Superbook

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Ini Dampaknya Sering Lembur

Sumber : wowkeren.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami