Pesta Kembang Api Dubai Pecahkan Rekor Dunia
Sumber: Bekasiraya.com

Nasional / 1 January 2014

Kalangan Sendiri

Pesta Kembang Api Dubai Pecahkan Rekor Dunia

daniel.tanamal Official Writer
6491

Pesta kembang api di Dubai pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013) diganjar dengan Rekor dunia Guiness terbaru untuk pagelaran kembang api terbesar dunia. Pemecahan rekor baru itu melibatkan lebih dari 500 ribu kembang api, dan perencanaan selama 10 bulan.

"Sepuluh bulan perencanaan, dan menggunakan lebih dari 500.000 kembang api selama tampilan yang berlangsung sekitar enam menit, dengan ini juri Guinness World Records mengkonfirmasi bahwa rekor baru telah ditetapkan," demikian dikutip dari pernyataan Guinness dalam situsnya, Rabu (1/1/2014).

Rekor sebelumnya dibubuhkan di Kuwait pada tahun 2011, dimana menghadirkan pagelaran permainan kembang api yang berlangsung selama satu jam dengan memakai 77.282 kembang api. Pagelaran itu ditampilkan di gedung Burj Khalifa dan hotel mewah Atlantis yang berada di Palm Jumeirah, satu dari tiga pulau buatan di Dubai.

Tampilan itu dirancang oleh perusahaan kembang api AS, Grucci, dimana menurut Guinness menggunakan 100 komputer dan 200 teknisi untuk menyinkronkan letupan kembang api.Mereka menghabiskan uang sebesar 6 juta dollar AD untuk pagelaran tersebut.

 

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami