Gus Solah Kritisi Penggembokan Gereja di Tangerang

Internasional / 29 September 2013

Kalangan Sendiri

Gus Solah Kritisi Penggembokan Gereja di Tangerang

daniel.tanamal Official Writer
4914

Adik mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Solahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Solah mengkritisi penggembokan Gereja Paroki Santa Bernadette di Bintaro, Tangerang Selatan. dirinya meminta agar Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ikut melihat penyebab disegelnya rumah ibadah tersebut.

Menurut Gus Solah, masalah intoleransi seperti ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Dan pemerintah harus melindungi kebebasan warganya untuk beribadah tanpa memandang status mayoritas atau minoritas."Wali Kota harus berkoordinasi dengan kapolres, camat, lurah, serta tokoh masyarakat. Kalau pemerintah diam saja, apa gunanya ada pemerintah?" katanya.

Gus Solah mengatakan masalah perizinan tempat ibadah memang harus diselesaikan. Gus Solah menganggap seluruh tempat ibadah memang harus memiliki izin. Akan tetapi, penyelesaian masalahnya tak boleh dilakukan sendiri oleh warga di sekitar tempat ibadah.

Penyegelan terjadi di Gereja Pariko St Bernadette di Bintaro, Tangerang Selatan. Gereja itu didemo massa yang mengatasnamakan warga sekitar pada Ahad, 22 September 2013, sekitar pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Massa lalu menggembok gereja tersebut dari luar dan meminta pembangunan gereja dihentikan.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII

Meski Dikucilkan Karena Menikah, Uskup Ini Tetap Bertahan

Umat Kristen Dunia Perlu Bersatu Dalam Keragaman

Aktivis Lingkungan Hidup Indonesia Raih Diana Award 2013

 


Sumber : tempo.co
Halaman :
1

Ikuti Kami