Kasus Orang Ngaku Anak Jenderal Lecehkan Kepolisian

Kasus Orang Ngaku Anak Jenderal Lecehkan Kepolisian

Budhi Marpaung Official Writer
1961

Belum lama publik dikagetkan dengan ulah Febri Pratama yang memaksa jalur bus transjakarta dengan mengaku-aku sebagai anak Jenderal Polisi, kini muncul kasus pemerasan oleh orang bernisial H yang mengklaim sebagai anak polisi jenderal polisi bintang tiga. Menariknya, beberapa korban aksinya justru adalah perwira kepolisian.

Komisioner Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) M Nasser mengaku fenomena kasus orang ngaku anak Jenderal sungguh memprihatinkan. Ia menilai kejadian-kejadian tersebut merupakan salah satu bentuk pelecehan terhadap kepolisian.

Namun, Nasser mengaku banyaknya anggota Bhayangkara termasuk para perwiranya yang kurang cakap dalam mengecek sebuah fakta yang ada turut andil atas semakin maraknya kasus penipuan / pembohongan tersebut.

"Itulah dia, seharusnya kan nggak boleh seperti itu. Harusnya ada keberanian untuk melakukan klarifikasi, cek ricek dulu. Kalau ada yang datang itu siapa. Memang seperti itulah kita, pejabat kepolisian kita," ujarnya, Selasa (20/8).

Lagipula, sambung Nasser, di institusi kepolisian memang sudah tertanam mental birokrasi. Jadi ketika ada oknum yang mengaku-ngaku sebagai anak jenderal polisi secara otomatis mereka akan hormat dan mau melakukan apa saja.

Semoga dengan adanya kasus seperti ini para aparat berwajib dan juga masyarakat lebih cermat dan kritis. Artinya kita janganlah lagi mudah percaya dengan pengakuan-pengakuan orang yang mengatakan ia bagian dari keluarga pejabat. Sebab logikanya, seseorang tidak akan mungkin mau menghancurkan citra keluarganya sendiri secara terbuka.

 

Baca juga :

Rahelia Geby Hari ini Diperiksa Polisi

TUHAN Menolongku Melunasi Biaya Kuliah!

Inilah 3 Artis yang Pernah Menyanyikan Lagu Nasional Indonesia

Inilah 5 Hal yang Selalu Ada di HUT RI

Indonesia Pusaka

Universitas Kehidupan  

Tips Mengatasi Fibromialgia

Thread Forum JC : Gimana Cara Mandi Secepat Kilat

Billy Boen, Pembuat Onar yang Kini Sukses Jadi Pengusaha Muda

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung

Ikuti Kami