Seks Sehat Dapat Sembuhkan Tubuh Anda (1)

Seks Sehat Dapat Sembuhkan Tubuh Anda (1)

daniel.tanamal Official Writer
3977

Maraknya praktik dan perilaku seks bebas yang cenderung tidak sehat kerap menutup fungsi positif seks itu sendiri. Padahal jika kita menjalankan seks sehat (dengan pasangan sah, tentunya) kita dapat merasakan bahwa seks sehat bukan hanya dapat menjaga kesehatan, tapi juga menyembuhkan tubuh Anda.  

Inilah beberapa faktor utama mengapa seks dapat menyembuhkan tubuh anda, seperti dirilis Healthmeup.

Menurunkan stres
Setelah Anda berhubungan seks, otak melepaskan endorfin yang ampuh mengurangi stres dan mendorong suasana bahagia dalam diri. Di mana kondisi itulah, seks sering disebut bisa membantu menciptakan keseimbangan antara kesehatan emosional dan mental.
 
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Bercinta secara teratur meningkatkan produksi senyawa tubuh yang bisa melawan virus penyakit datang. Penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa seks teratur bisa memertahankan antibodi pada tingkat yang lebih tinggi, sehingga melindungi Anda terhadap infeksi.
 
Memperbaiki tidur Anda
Bila Anda menderita insomnia, maka cobalah berhubungan seks sebelum kepala Anda letakkan diatas bantal. Pasalnya berhubungan seks menginduksi seseorang untuk cepat terlelap tidur.
 
Meningkatkan kesehatan jantung
Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari dua kali dalam seminggu, memiliki kesempatan yang lebih rendah terkena serangan jantung, bila dibandingkan pria yang menghindari seks.

 

 


Sumber : Okezone | Healthmeup
Halaman :
1

Ikuti Kami