Ciri Orang Percaya yang Dikasihi Tuhan dan Ditakuti Setan

Ciri Orang Percaya yang Dikasihi Tuhan dan Ditakuti Setan

Lois Official Writer
27554

Kita memiliki Allah yang baik yang mengasihi kita. Setiap orang yang hidup dalam kasih pasti di dalam dirinya ada sesuatu yang tidak bisa disembunyikan. Saat kita dikasihi Tuhan dan kita lalu mengasihi-Nya, dari dalam diri kita akan terpancar sesuatu yang menjadi ciri khas. Di sisi lain, kita mempunyai musuh yang berusaha membuat kita bimbang. Karena itu, ada ciri-ciri orang percaya yang dikasihi Allah dan ditakuti setan. Ini ulasannya.

CIRI ORANG YANG MENGASIHI DAN DIKASIHI ALLAH

Dia Akan Rindu Bergaul Akrab dengan Tuhan dan Firman-Nya ([kitab]Yohan14:21-24[/kitab])

Jika kita mengasihi Tuhan, pastilah kita ingin selalu melakukan sesuatu yang menyenangkan dan memuliakan Tuhan.

Seorang yang Senantiasa Melihat Pencobaan Dari Sisi Positif ([kitab]Yakob1:12[/kitab])

Orang yang mengasihi Allah akan selalu memandang pencobaan itu dari sisi positif. Kita percaya bahwa Ia mengijinkan pencobaan dalam hidup ini dikarenakan Tuhan memiliki maksud yang indah dan mulia. Masalah membuat kita lebih dewasa, membuat kita mengenal siapa diri kita dan siapa Tuhan.

Seorang yang Senantiasa Hidup Dalam Kasih ([kitab]Yohan4:21[/kitab])

Cinta yang sejati itu bukan sekedar diucapkan saja, tetapi diwujudkan di dalam sikap hidup sehari-hari.

Seorang yang Rela Kehilangan Segala-Galanya ([kitab]Matiu16:25[/kitab])

Tuhan telah mengorbankan semuanya untuk kita, yang Dia minta hanyalah kerelaan kita untuk Dia. Orang yang rela kehilangan segala-galanya berarti dia mencintai Tuhan lebih dari segala-galanya

CIRI ORANG PERCAYA YANG DITAKUTI SETAN

Orang yang Tunduk Kepada Allah ([kitab]Yakob4:7[/kitab])

Orang yang tunduk pada Allah sesungguhnya orang yang mentaati Firman Tuhan dan yang setia dalam kehendak Tuhan sehingga mempunyai kekuatan ilahi yang dashyat.

Tidak Pendendam ([kitab]IIKor2:10-11[/kitab])

Amarah, dendam, kebencian adalah pintu bagi setan untuk masuk dan menghancurkan hidup kita. Karena itu milikilah hati yang mau mengampuni.

Menyadari Statusnya di Dalam Tuhan ([kitab]Lukas8:26-28[/kitab])

Status kita di hadapan Tuhan sekarang adalah sebagai orang yang diampuni. Selain itu kita adalah ahli waris-Nya dan sebagai umat yang dicintai-Nya, yang selalu dijaga Tuhan.

Hidup di Dalam Rencana Allah ([kitab]Wahyu12:10[/kitab])

Allah menghendaki agar kita dibasuh oleh darah Kristus di dalam pertobatan, sehingga akhirnya kita dapat menjadi saksi-Nya dan Ia menghendaki agar kita tetap setia hidup bagi Dia. Inilah yang membuat setan takut dan gemetar kepada kita. Dengan demikian, kita senantiasa dapat menempatkan iblis di bawah kaki kita.

Selain untuk menyelamatkan, Allah merencanakan agar kita menjadi saksi-Nya dan tetap hidup setia bagi Tuhan. Inilah yang membuat kita yang dikasihi Tuhan ini dapat membuat setan takut dan gemetar terhadap kita.

 

By Gilbert Lumoindong

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami