Senggolan Dengan Marquez, Lorenzo Akui Itu Kesalahannya

Senggolan Dengan Marquez, Lorenzo Akui Itu Kesalahannya

Budhi Marpaung Official Writer
3080

Setelah sebelumnya Marc Marquez menyatakan permintaan maaf terkait insiden senggolan di lap terakhir Moto GP 2013 seri 3 di sirkuit Jerez, kini giliran Jorge Lorenzo yang justru membuat pengakuan terbuka bahwa peristiwa beberapa hari tersebut adalah akibat kesalahannya sendiri.

“Saya kehilangan tempat kedua, seperti itu. Race Direction lomba memutuskan untuk tak melakukan apa-apa, itu saja. Kami tak kecelakaan, itulah yang penting, (meskipun) saya kehilangan empat poin dan puncak klasemen,” ucap Lorenzo, seperti dilansir MCN, Selasa (7/5).

“Tapi, ini kembali menjadi pelajaran bagus setelah apa yang terjadi di Montmelo pada 2009. Peristiwa kali ini berbeda, karena di Montmelo saya tahu bahwa Valentino ada di sana tapi di Jerez, saya pikir dia (Marquez) berada jauh di belakang, tapi ternyata dia berada lebih dekat. Ini kesalahan saya dan ini pelajaran, agar tak terlalu pede saat berada di depan pembalap lain,” lanjutnya.

Seperti diketahui bersama, hasil seri 3 di sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa hari lalu, memperlihatkan Lorenzo berada di urutan ketiga. Ia masih kalah cepat dari pembalap Honda, Deni Pedrosa dan Marc Marquez yang menempati posisi pertama dan kedua.

Valentino Rossi yang menjadi teman setim Lorenzo dan sempat menuai hasil positif di seri pembuka Moto GP 2013 hanya mampu meraih posisi keempat.

Jika tidak ada perubahan, seri ke-4 Moto GP 2013 akan dilaksanakan di Sirkuit Le Mans, Perancis. Lorenzo sendiri merupakan juara bertahan di lintasan ini. Apakah ia mampu mempertahankan kedigdayaannya disini seperti musim lalu ? kita lihat saja nanti.

Baca juga :

Berbagai Kejadian Seru Dalam Moto GP 2013 Spanyol  

Hasil Moto GP 2013 : Lorenzo Pertama, Rossi Kedua

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

 Hal Unik yang Terjadi Saat Demo Buruh

Sumber : okezone.com, bolaria.net / budhianto marpaung

Ikuti Kami