Katakan Homoseksual Bisa Berubah, Politisi Ekuador Didenda $3000

Internasional / 23 April 2013

Kalangan Sendiri

Katakan Homoseksual Bisa Berubah, Politisi Ekuador Didenda $3000

Puji Astuti Official Writer
3082

Mantan calon presiden Ekuador yang juga politisi dari Partai Rolodista, Nelson Zavala dijatuhi hukuman denda $3000 dan juga dicabut hak berpolitiknya karena menyatakan homoseksual bisa berubah. Politisi yang juga seorang pendeta injili tersebut pada Februari lalu mencalonkan diri sebagai presiden Ekuador, dimana dalam salah satu wawancaranya di televisi ia membuat pernyataan kontroversial yang dianggap menyerang kelompok LGBT.

"Ketika pemerintah tidak mampu menyelesaikan masalah homoseksualitas, akhirnya dilegalkan.. sebagai orang Kristen dengan sejarah 112 tahun di Ekuador, dan 2000 tahun di bumi, kita telah menunjukkan lagi dan lagi bahwa homoseksual bisa berubah. Hari ini, di gereja kami ada pendeta yang dulunya adalah homoseksual," ungkap Zavala kala itu.

Menurut aturan pemilihan umum di Ekuador yang dikutip BBC, negara tersebut "melarang kandidat mengekspresikan kepada publik pemikiran yang mendiskriminasi, mempengaruhi martabat orang lain, atau  menggunakan simbol sebagai ekspresi atau sindiran yang bersifat religius. "

Selain mendapat hukuman denda, Zavala juga terancam dihukum penjara selama tiga tahun karena dinilai menyebarkan kebencian. Zavala sendiri mengaku tidak menyesal atas pernyataannya itu, ia megatakan bahwa suatu hari Tuhan akan menghakimi semuanya dan mereka harus mempertanggung jawabkan mengapa memutarbalikkan apa yang buruk menjadi baik, dan apa yang baik menjadi buruk. Atas vonis hakim yang dijatuhkan kepadanya, Zavala berencana akan naik banding.

Kadang menyatakan kebenaran ditengah-tengah dunia tidaklah mudah, seperti Nelson Zavala ini. Walau demikian sebagai pengikut Kristus, kita tidak perlu takut, karena untuk itulah umat Tuhan dipanggil di tengah-tengah dunia yang kelam ini, untuk menyatakan kebenaran, menjadi terang dan garam, namun lakukanlah semua itu dengan penuh kasih bukan kemarahan ataupun kebencian.

Baca juga artikel lainnya :

Anak Rick Warren Bunuh Diri Karena Gay?

Gereja Ini Rayakan Tragedi Bom Boston

Uruguay Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

MU Juara Liga Inggris, City Lapang Dada Beri Selamat

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami