Paus Fransiskus Tak Disukai Banyak Taipan Amerika
Sumber: ucanews.com

Internasional / 31 December 2013

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Tak Disukai Banyak Taipan Amerika

daniel.tanamal Official Writer
3787

Meskipun banyak warga dunia memuji kepemimpinan pemimpin Vatikan  Paus Fransiskus, bahkan dirinya sampai menjadi tokoh versi majalah TIME tahun ini namun tak semua warga dunia menyukainya. Ada beberapa orang yang tak menyukainya. Siapakah mereka?

Ternyata banyak taipan Amerika Serikat terang-terangan kesal dengan pemimpin umat Katolik sejagat itu. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (1/1), pendiri swalayan bahan bangunan Depot Rumah (Home Depot) Kenneth Langone mengkritik Fransiskus sebab ucapannya soal kapitalisme.

Langone seorang Katolik taat tidak setuju anggapan Paus mengatakan kapitalisme eksklusif dan seruan agar para orang kaya memugar katedral St. Patrick di Kota Manhattan.

Langone juga tidak suka dengan seruan Paus mengatakan orang kaya harus banyak memberikan rezeki pada si miskin. Dia juga menyerang budaya kemakmuran sehingga tidak bisa bersinggungan dengan kaum papa.

Langone sudah mengatakan kekhawatirannya pada Kardinal Timothy Dolan. "Saya tidak mau berurusan dengan pelbagai macam hal ini. Jangan suka melihat segala sesuatu secara umum. Paus berkata seolah orang kaya di satu negara sama dengan negara lain," ujar Langone.

Dia khawatir Paus tidak paham soal taipan Amerika penyumbang terbesar gereja Katolik sejagat dan terbesar soal amal di dunia. Dia keberatan soal memberi lantaran para taipan ini mendapat segala sesuatu dengan kerja keras. Kardinal Timothy bilang Langone salah paham. "Saya sudah menjelaskan maksud sebenarnya dari Paus Fransiskus dan akhirnya dia terima," kata Timothy.

Sementara anggota Partai Republik Rush Limbaugh mengatakan pernyataan Paus Fransiskus mengarah pada Marxisme dan ekonomi sosialis.

 


Sumber : merdeka.com
Halaman :
1

Ikuti Kami