Rion Holcombe, Pria Down Syndrome yang Lulus Kuliah
Sumber: YouTube

Nasional / 30 December 2013

Kalangan Sendiri

Rion Holcombe, Pria Down Syndrome yang Lulus Kuliah

Lois Official Writer
4410

Rion Holcombe akan masuk kuliah, suatu pencapaian yang luar biasa mengingat dia adalah seorang pria berusia 20 tahun yang menderita down syndrome (DS). Holcombe menjadi terkenal setelah ibunya memfilmkan dirinya ketika menerima surat yang menyatakan dirinya bisa kuliah di sebuah universitas. Reaksi Halcombe begitu bersemangat dan bergembira, yang tentu saja akan membuat hari Anda bergembira.

Satu bulan yang lalu, Holcombe menerima surat diterimanya dia berkuliah di Universitas Clemson dengan program bernama LIFE, yang memang didesain untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus akibat menderita DS. Ibunya, Susan Halcombe, membuat video saat anaknya membuka surat penerimaan tersebut. Reaksi yang ditunjukkan Halcombe muda ini sangat menyegarkan. Video yang didokumentasikan ibunya ini pun menjadi terkenal saat ditaruh di Youtube.

"Saya berharap keluarga dan teman-teman saya dapat melihatnya (sehingga ditaruh ke Youtube)," ujar ibu sekaligus guru kelas tiga tersebut. Namun nyatanya tidak. Ada jutaan orang yang menontonnya. Para tentara di Afghanistan mengirimkannya pesan. Keluarga di Croasia menyatakan bahwa video itu memberikan mereka harapan, dan ada banyak yang mengatakan bahwa mereka baru tahu bahwa ada program seperti LIFE.

"Hati saya diberkati," kata Halcombe muda itu penuh syukur. "Saya harus bekerja di pemadam kebakaran," ujarnya lagi. Dia juga mengatakan ingin bergabung dengan tim football. Suatu kesempatan hidup yang luar biasa dimana anak-anak DS dapat hidup normal seperti halnya manusia normal lainnya.


Baca juga :

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

Semakin Banyak Penggemar Superbook

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Ini Dampaknya Sering Lembur


Sumber : wltx.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami