Warga Indonesia di Melbourne Rasakan Kebersamaan Lewat Christmas Carol

Internasional / 29 December 2013

Kalangan Sendiri

Warga Indonesia di Melbourne Rasakan Kebersamaan Lewat Christmas Carol

Budhi Marpaung Official Writer
3899

Lebih dari 20 warga Indonesia di Melbourne mengikuti kegiatan Christmas Carol di kawasan Box Hill – sebuah kawasan yang banyak ditemukan restoran dan toko-toko yang menjual produk Asia.

Untuk diketahui, Christmas Carol adalah suatu acara di musim Natal dimana dinyanyikan lagu-lagu Natal dan kadang disertai dengan tarian.

Para warga Indonesia di Melbourne ini pun tergabung dalam sebuah kelompok paduan suara pimpinan Ben Susilo. Di hadapan para pengunjung pertokoan di Box Hill, mereka menyanyikan lagu-lagu Natal dalam Bahasa Inggris.

Patrick, salah satu mahasiwa asal Kupang yang sedang belajar di Australia, mengungkapkan bahwa Christmas Carol ini membawa semangat kebersamaan.

"Mungkin ini yang membedakan, karena di Australia justru melalui paduan suara ini saya belajar banyak soal kekeluargaan," ujarnya.

Patrick menyatakan bahwa ini adalah kali pertama dirinya merayakan Natal di Australia. Walau jauh dari keluarga, ia mengaku tetap melakukan sejumlah tradisi yang biasa dilakukan di dalam keluarganya.

"Mulai dari membuat kue, menghias pohon Natal, bedanya (itu semua kini) dilakukan sendiri atau dengan bantuan teman-teman,” tandas Patrick.

Semoga indahnya kekeluargaan warga Indonesia di Melbourne, Australia, tidak hanya terasa pada saat Natal saja ya.  

 

Baca juga : 

Jokowi : Pemprov DKI Siap Bantu Polisi Amankan Natal & Tahun Baru

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami