Mahmud Abbas: Yesus Kristus Adalah Orang Palestina
Sumber: Americanintifada.com

Nasional / 27 December 2013

Kalangan Sendiri

Mahmud Abbas: Yesus Kristus Adalah Orang Palestina

daniel.tanamal Official Writer
7347

Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas menyampaikan ucapan Natal menyebut Yesus adalah utusan Tuhan dari Palestina yang akan menjadi cahaya penuntun bagi jutaan umat manusia di seluruh dunia.

Meskipun Abbas mengungkapkan komitmennya untuk melakukan negosiasi damai dengan Israel, namun dia mengkritik keras kebijakan Israel, termasuk menuduh Yerusalem bertanggung jawab atas penderitaan orang-orang Kristen di Tanah Suci, seperti dilansir situs the Times of Israel, Selasa (24/12).

"Kita merayakan Natal di Betlehem di bawah pendudukan.Malam Natal kali ini, hati dan doa kami akan bersama dengan jutaan orang yang telah ditolak hak-haknya untuk beribadah di tanah air mereka,” katanya.

Abbas mengatakan banyak warga Palestina akan merayakan Natal di kota-kota di Barat ketimbang melakukannya di kota tempat kelahiran Yesus. "Untuk mereka kita mengatakan bahwa Betlehem adalah kota mereka dan Palestina adalah negara mereka. Kami akan terus bekerja tanpa lelah untuk memberi mereka kebebasan untuk memutuskan di mana mereka akan menghabiskan Natal."

Meski pernyataan ini ditentang keras oleh sebagian besar pejabat Israel, namun ada seorang pejabat Israel memiliki kata-kata hangat dalam menanggapi pesan Natal Abbas. MK Hanna Swaid (dari Partai Hadash), seorang Arab Kristen dari Kota Eilaboun di Galilea, mendukung pesan Abbas.

"Apa yang Presiden Mahmud Abbas katakan menggambarkan kondisi sebenarnya bagi rakyat Palestina, termasuk warga Kristen, yang merayakan Natal dan malam Tahun Baru di bawah pendudukan Israel. Itu fakta," ujar dia.

 

Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami