Tips Menjaga Berat Badan di Saat Natal

Solusi Sehat / 25 December 2013

Tips Menjaga Berat Badan di Saat Natal

Budhi Marpaung Official Writer
3950

Pada umumnya, selain dipenuhi dengan hiasan-hiasan, rumah-rumah umat Kristen di saat Natal juga dipenuhi dengan makanan-makanan yang lezat. Tidak heran, seringkali hal ini akhirnya membuat berat badan kita justru naik dan timbunan lemak terlihat di sekitaran pinggang kita.

Untuk mengantisipasi agar badan tidak menjadi melar di masa Natal ini, berikut Jawaban.Com bagikan tips yang pastinya praktis dan mudah diterapkan oleh Anda :

1. Makanlah sedikit. Kontrollah nafsu makan Anda. Tidak apa-apa jika Anda memakan jenis kue-kuean dan makanan-makanan yang enak. Namun, konsumsilah itu sedikit-sedikit saja. Dengan melakukannya sebenarnya Anda telah mempraktikkan pola diet sehat.

2. Kunyahlah makanan secara perlahan. Mengunyah makanan secara terburu-buru membuat seseorang jadi makan lebih banyak. Sebaliknya, jika Anda mengunyah makanan secara perlahan, maka perut akan terasa lebih kenyang walaupun hanya makan sedikit.

3. Konsumsilah makanan berprotein. Memakan makanan yang mengandung protein tinggi akan membuat tubuh kita cepat kenyang. Jadi, di saat kita diperhadapkan dengan makanan-makanan enak yang membuat tubuh kita lebar, kita tidak akan menyentuhnya karena perut sudah terisi penuh.

4. Konsumsilah buah-buahan. Memakan buah-buahan dapat menolong membakar lemak di tubuh dengan mudah. Adapun buah-buahan yang tepat untuk membantu menjaga berat badan antara lain lemon, jeruk nipis, dan jeruk. Anda bisa mengonsumsi jenis jeruk itu dalam bentuk jus atau minuman hangat.

5. Berolahraga. Seperti di beberapa artikel yang pernah dimuat, aktivitas olahraga adalah kegiatan rutin yang sangat baik bagi tubuh. Dengan menggerakan anggota tubuh Anda paling tidak pada pagi hari maka berat badan Anda pun akan terjaga atau bahkan turun hingga ke titik ideal.

Jangan jadikan alasan hari Natal sebagai biang keladi naiknya berat tubuh Anda. Sebab, bila Anda berkomitmen untuk menjaga berat tubuh Anda maka berat tubuh Anda pasti tidak akan naik.

 

Baca juga : 

Dua Negara Ini Alami Hujan Salju Pertama Saat Natal

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami