100 Remaja Masjid di Ambon Ikut Amankan Perayaan Natal

Nasional / 24 December 2013

Kalangan Sendiri

100 Remaja Masjid di Ambon Ikut Amankan Perayaan Natal

Puji Astuti Official Writer
4063

Sebagai bentuk toleransi, sebuah organisasi pemuda Islam di Ambon mengerahkan sekitar 100 orang anggotanya untuk menjaga keamanan gereja saat perayaan Natal di lakukan. Hal ini dilakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjin Indonesia (BKPRMI) Wilayah Maluku.

"Besok 100 anggota remaja masjid juga akan terlibat mengamankan sejumlah gereja yang ada di Kota Ambon bersama-sama dengan aparat keamanan,"  demikian penjelasan Ketua BKPRMI wilayah Maluk Zulkifli Lestaluhu seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/12).

Menurut Zulkifli, apa yang dilakukan oleh organisasinya bukanlah yang pertama kali, namun sejak tahun 2010 lalu mereka sudah berperan serta untuk menjaga keamanan saat umat Kristiani merayakan Natal. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama dan untuk menjadikan Maluku menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Para remaja masjid yang turut menjaga ibadah perayaan Natal gereja akan tetap berpakaian islami, yaitu menggunakan kopiah dan berbaju koko. Pihaknya menyatakan bahwa telah melakukan koordinasi dengan berbagai pemimpin gereja yang ada di Ambon, seperti Gereja Maranatha, Gereja Silo, Gereja Katedral dan juga sejumlah gereja lainnya.

Indonesia sebagai sebuah negara dengan berbagai suku, bahasa dan juga agama sudah seharusnya terus memupuk rasa toleransi dan saling menghormati seperti yang ditunjukkan di Ambon ini. Seperti semboyan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, walau berbeda-beda tetapi tetap satu, dengan demikian Indonesia dapat menjadi bangsa yang kuat, aman dan damai.

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Natal, Cara Allah Bicara Pada Kita

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

3 Film Inspirasi Natal Terbaik

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami