Indonesia Merana Gagal Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2016
Sumber: Metrotvnews.com

Nasional / 24 December 2013

Kalangan Sendiri

Indonesia Merana Gagal Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2016

Lori Official Writer
4079

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menyampaikan kekecewaannya atas putusan pihak AFF memilih Myanmar dan Filipina sebagai tuan rumah untuk Piala AFF 2016. Ia menyayangkan potensi Indonesia di segi bisnis yang sangat mendukung pihak sponsor.

“Tentunya PSSI kecewa dengan keputusan ini. Pihak sponsor juga kecewa karena Indonesia tidak menjadi tuan rumah,” kata Djohar, seperti dilansir Kompas.com, Senin (23/12).

Menanggapi hal ini, AFF lalu angkat suara dengan menyebut alasan kuat untuk memberi kesempatan kepada negara lain sebagai tuan rumah. Keputusan ini pun telah ditetapkan oleh AFF pada pertemuan di Naypyidaw, Myanmar pada Minggu (22/12).

Bila Indonesia merasa merana lantaran kehilangan kesempatan sebagai tuan rumah, maka Myanmar dan Filipina merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan AFF. Oleh Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Arenata menyampaikan ucapan terima kasih tersebut dan berjanji untuk bekerja keras menggelar ajang AFF 2016 dengan sukses.

Sejak digelarnya Piala AFF pada tahun 1996, Indonesia telah tiga kali menjadi tuan rumah, yakni pada tahun 2002, 2008 dan 2010 silam. Sementara Myanmar dan Filipina masih akan menjadi tuan rumah yang pertama kalinya, sedang babak kualifikasi digelar di Kamboja.    

Mengetahui hal tersebut, Indonesia sepatutnya memberi dukungan bagi keputusan AFF dan berbenah diri bersama dengan tim untuk mencapai keberhasilan nantinya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

 Radja Nainggolan Akan Hijrah ke Juventus?

 Kontrak Baru Iniesta, Kado Natal Terbesar Untuk Barcelona

 Absen, Obama Kirim Atlet Gay ke Pembukaan Olimpiade

Para Pemain Arsenal Lanjutkan Tradisi Natal

Istri Adalah Kunci Ribery Dukung Aljazair di Piala Dunia 2014

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami