Absen, Obama Kirim Atlet Gay ke Pembukaan Olimpiade
Sumber: Merdeka.com

Nasional / 23 December 2013

Kalangan Sendiri

Absen, Obama Kirim Atlet Gay ke Pembukaan Olimpiade

Lois Official Writer
3386

Dilansir USA Today, Presiden Barrack Obama mengutus Billie Jean King, mantan atlet tenis sekaligus penyuka sesama jenis untuk menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia. Penunjukan ini merupakan pesan kuat Obama terhadap Rusia yang mengesahkan undang-undang anti gay.

Pihak Gedung Putih tidak secara gamblang menyebutkan Obama tidak hadir karena diskriminatif Rusia, namun menyatakan bahwa jadwal kerja presiden sudah sangat padat dan tidak memungkinkan untuk hadir di Sochi pada 9 Februari mendatang. Gedung Putih juga memastikan Ibu Negara Michelle Obama dan Wakil Presiden Joe Biden juga tidak akan menghadiri upacara pembukaan tersebut.

“Presiden Obama sangat bangga dengan atlet AS dan akan selalu mendukung dari Washington. Dan Presiden juga tahu para atlet akan menunjukkan nilai-nilai Amerika yaitu keberagaman, determinasi, dan kerjasama tim,” ujar pernyataan resmi Gedung Putih.

Ketidakhadiran Presiden, Wakil Presiden, Ibu Negara, anggota kabinet, maupun mantan Presiden AS ini merupakan yang pertama sejak Olimpiade di Sydney tahun 2000 silam. Tidak hadirnya Obama menambah panjang daftar kepala negara yang tidak hadir.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Sekerat Roti di Malam Natal 

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami