Poin Plus Minus Indonesia VS Malaysia di SEA Games 2013
Sumber: blogspot.com

Nasional / 19 December 2013

Kalangan Sendiri

Poin Plus Minus Indonesia VS Malaysia di SEA Games 2013

Lois Official Writer
3578

Pada hari ini, Kamis (19/12/2013) Garuda Muda akan bertanding dengan Harimau Muda di liga semifinal SEA Games 2013. Dalam pertandingan ini, pelatih Malaysia U-23, Ong Kim Swee meminta pasukannya tidak menganggap remeh Indonesia, namun Indonesia juga perlu tahu apa plus minusnya buat Indonesia saat bertanding dengan Malaysia nanti.

Tim Harimau Muda

Pada babak final di SEA Games 2011 lalu, Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia 4-3 lewat adu penalty usai bermain dengan skor 1-1. Malaysia masih dihuni tujuh pemain jebolan SEA Games 2011 tersebut sedangkan Indonesia menyisakan enam pemain. Mengetahui bagaimana keunggulan tiap-tiap pemain sangat penting sehingga tahu bagaimana arah permainan mereka.

Mengalahkan Myanmar Berarti Motivasi Buat Indonesia

Garuda Muda berhasil mengalahkan Myanmar dan itu membuat Indonesia berhasil masuk ke semifinal. Kemenangan ini harusnya menjadi motivasi buat tim U-23 Indonesia untuk melangkah dan bertanding lebih pasti.

Balas Dendam

Hal ini bisa jadi motivasi tapi sekaligus jadi tekanan buat Indonesia. Malaysia pernah mengalahkan Indonesia dan dalam banyak hal kedua negara serumpun ini banyak bersaing. Jadi karena itu, Indonesia perlu ‘balas dendam’ dan memenangkan semifinal ini.

Strategi Pelatih Malaysia

Malaysia akan kehilangan K Rueben sebagai bek kanan akibat akumulasi kartu. Namun Kim Swee telah menyiapkan penggantinya yaitu Nasir Basharuddin dan Mohd Azrif Nasrulhaq Badrul Hisam. “Kami sangat disiplin dalam dua laga terakhir. Anak-anak juga bermain dengan penuh semangat, namun mereka harus tampil lebih baik lagi saat menghadapi semifinal. Saya akan mengubah susunan line up karena ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi kartu,” ujarnya. Memahami strategi lawan bertanding, dapat membuat kita selangkah lebih maju.

Pemain yang Perlu Diwaspadai

Jika Kim Swee menilai Andik Vermansyah dan Diego Michiels yang perlu diwaspadai, maka ada empat pemain Malaysia yang perlu diwaspadai menurut Rahmad Darmawan, pelatih Indonesia. Mereka adalah Thamil Arasu Ambumamee, Ashri Chucu, Mohd Irfan Fazail, dan Rozaimi Abdul Rahman.

Stamina, pikiran yang jernih, dan kekompakan dapat menjadi kunci kemenangan bagi tim yang bertanding. Apapun hasilnya, kita harus terus berjuang dan kita berharap tentunya melalui cabang olahraga sepak bola ini kita dapat menambah medali emas nantinya, namun sebelum itu ada perjuangan yang harus dilakukan.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Sekerat Roti di Malam Natal 

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami