Rick Warren Eksplor Playstation Untuk Siaran Gereja

Rick Warren Eksplor Playstation Untuk Siaran Gereja

daniel.tanamal Official Writer
3616

Jelang Natal banyak Gereja-gereja yang memanfaatkan kekuatan internet untuk menyebarkan pesan-pesan Natal, termasuk ibadah perayaan atau misa Natal secara penuh. Pemimpin Gereja Saddleback di California Rick Warren adalah salah satu pastor yang disebut-sebut getol untuk melakukannya.

Warren kini dikabarkan tengah mengeksplor cara untuk mendapatkan kanal PlayStation untuk menyiarkan misa gereja serupa dengan cara Netflix menyiarkan film-filmnya. “Bayangkan ada misa gereja di Wii,” ujar Jay Kranda, pastor kepala untuk layanan daring Saddleback.

Gereja Saddleback yang merupakan jemaat besar memang merintis misa digital yang kini sudah menyiarkan 168 misa di lamannya setiap minggu, dan akan menyiarkan misa setiap jam pada pekan Natal.

Angka mengenai Gereja-gereja yang menggunakan internet dalam menyiarkan misa Natal ini memang tengah meningkat. Menurut pembawa acara Social Media Church, DJ Chuang Natal tahun ini akan ada lebih dari 500 gereja yang akan menyiarkan khotbah-khotbah Natal di Internet. Jumlah yang meningkat pesat hanya dalam beberapa tahun sejak 2007 silam.

 

 


Sumber : VOA
Halaman :
1

Ikuti Kami