A Mary Christmas, Album Natal RnB Mary J. Blige
Sumber: singersroom.com

Music Review / 19 December 2013

Kalangan Sendiri

A Mary Christmas, Album Natal RnB Mary J. Blige

Budhi Marpaung Official Writer
4582

Mary J. Blige merupakan penyanyi legenda aliran musik RnB. Bertahun-tahun, lagu-lagu yang dibawakannya merajai tangga lagu genre musik yang mengandalkan soul ini. Pada 2013 ini, Blige pun turut mengeluarkan album natal yang diberi tajuk Mary J. Blige :  A Mary Christmas.

Album teranyar dari Blige ini berisikan lagu-lagu tradisional dari Natal yang pastinya tidak asing di telinga kita. Sebagai pembuka, wanita kelahiran Yonkers, New York, Amerika Serikat ini menyanyikan Little Drummer Boy. Dengan suaranya yang tebal dan bulat, Blige benar-benar menjadikan lagu ini berbeda (dalam arti positif) dan khas dirinya.

Have Yourself A Merry Little Christmas merupakan track kedua di album ini. Dibawakan dengan nuansa dan sentuhan Jazzy, Blige seperti membawa kita ke dalam suasana penuh kedamaian dan ketentraman. Perpaduan antara instrumen klasik dan Rn’B sangatlah harmonis sehingga hasil kombinasi keduanya terdengar cocok di telinga.

Jika biasanya dibawakan dengan genre balada, Blige justru menyanyikan My Favorite Things dengan tempo yang lambat. Hal ini sejujurnya membuat lagu My Favorite Things menjadi membosankan. Namun syukurlah kondisi ini tidak terlalu lama terjadi sebab di track selanjutnya sang diva menyanyikan This Christmas dengan tempo cepat.

Blige kembali meng-cooling down atmosfir yang terbangun dengan lagu The Christmas Song yang begitu syahdu didendangkan olehnya. Pada lagu selanjutnya, Rudolph the Red Nosed Raindeer sukses mengangkat kembali atmosfir dengan arransemen yang cukup up-beat. Permainan solo alat musik Saksofon di lagu ini benar-benar berharga dan keren.

Bagian kedua dari album ini dapat dikatakan berjalan smooth. Kolaborasi dengan Jessie J, Barbra Streisand, The Clark Sister, dan Marc Anthony, membuat album ini begitu menggambarkan album penuh kekuatan vokal yang dipadukan arransemen-arransemen musik yang menakjubkan.

Harus diakui, album Mary J. Blige :  A Mary Christmas  merupakan album natal tahun 2013 yang cukup keren dan dibuat dengan baik.


Info Album

Judul : Mary J. Blige : A Mary Christmas

Penyanyi : Mary J. Blige

Tahun Rilis : 2013

Tracklist :

1. "Little Drummer Boy"
2. "Have Yourself a Merry Little Christmas"
3. "My Favorite Things"
4. "This Christmas"
5. "The Christmas Song"
6. "Rudolph the Red-Nosed Reindeer"
7. "When You Wish Upon a Star" -- Duet with Barbara Streisand
8..Mary Did You Know
9. "Do You Hear What I Hear" -- Duet with Jessie J
10. "Petit Papa Noel"
11. "The First Noel" -- Duet with The Clark Sisters
12. "Noche de Paz" -- Duet with Marc Anthony.MARY J BLIGE


<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/ZsLH_7c6sFY" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

 

Baca juga :

Anak Ini Nyanyikan Lagu Natal dengan Gerakan Untuk Orangtuanya

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : renownedforsound.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami