Ratusan Gereja Akan Siarkan Khotbah Natal Melalui Internet

Internasional / 18 December 2013

Kalangan Sendiri

Ratusan Gereja Akan Siarkan Khotbah Natal Melalui Internet

daniel.tanamal Official Writer
5248

Pembawa acara Social Media Church, DJ Chuang mengatakan bahwa pada Natal tahun ini akan ada lebih dari 500 gereja yang akan menyiarkan khotbah-khotbah Natal di Internet. Jumlah ini meningkat pesat hanya dalam beberapa tahun sejak 2007 silam.

DJ Chuang memaparkan bahwa gereja-gereja itu telah membuat akun-akun Instagram dan Pinterest tahun ini untuk mengunggah foto-foto pembaptisan dan kutipan-kutipan dari alkitab. "Instagram seperti jendela kaca modern. Mereka menggunakannya untuk menceritakan kisah-kisah gereja,” ujar Chuang.

Menurutnya Gereja-gereja daring (online) ini menarik mereka yang telah pindah dari jemaatnya, orang-orang yang mungkin enggan masuk ke dalam gereja yang sebenarnya dan orang-orang yang ingin menghadiri misa di luar jam-jam normal.

Salah satu gereja daring itu adalah Gereja Liquid di New Jersey yang telah beroperasi sejak 2009, dan merambah ke YouTube Natal tahun lalu untuk menyiarkan paduan suara virtual menggunakan video-video dari sekitar 500 anggota jemaat yang menghadiri misa jarak jauh.

 

 


Sumber : VOA
Halaman :
1

Ikuti Kami