Sepakbola SEA Games 2013 : Indonesia Lolos ke Semifinal
Sumber: Sidomi.com

Nasional / 16 December 2013

Kalangan Sendiri

Sepakbola SEA Games 2013 : Indonesia Lolos ke Semifinal

Budhi Marpaung Official Writer
5210

Indonesia akhirnya menemani Thailand ke semifinal sepakbola SEA Games 2013 setelah di laga penentuan yang usai beberapa menit lalu, berhasil mengalahkan Myanmar 1-0. Meski menang tipis, Garuda Muda sukses menempati runner-up klasemen Grup B karena keunggulan head to head.

Bermain di Stadion Thuwunna YTC Yangon dan di hadapan publik tuan rumah, Indonesia yang diwakili oleh timnas U-23 tidak menampakkan kesan grogi. Sejak wasit meniupkan peluit pertama, Ramdhan Lestaluhu cs justru memulai untuk menyerang dan mencari gol. Sebaliknya, Myanmar yang hanya membutuhkan hasil seri justru terlihat tertekan dan tidak dapat mengembangkan permainan mereka sendiri.

Kondisi ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia. Setelah mendapatkan sejumlah peluang di babak pertama, tim Merah-Putih memperoleh gol yang dinanti-nantikan. Berawal dari pelanggaran Phyo Aung - kiper Myanmar di daerah terlarang, Alfin Tualasamony mampu menjalankan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti. Menit ke-36, Indonesia unggul atas Myanmar 1-0.

Meski peluang demi peluang didapatkan, namun sampai akhir babak kedua, tidak ada gol yang tercipta lagi.

Pada fase semifinal nanti, Indonesia akan bertemu dengan Singapura, sang juara Grup A. Meski berat untuk melaju ke final dan meraih medali emas, tetapi optimisme harus ada karena setiap tim masih punya peluang yang sama. Ayo Indonesia Bisa !  

Susunan Pemain

Indonesia : Andritany – Alfin Tualasamony – Syaifuddin – Manahati Lestusen– Diego Michels - Rizky Pellu, Dedi Kusnandar - Bayu Gatra - Fandi Eko - Ramdani Lestaluhu (Andik Vermansyah, 62’) - Yandi Sofyan (Egi Melgiansyah, 83’).

Myanmar: Phyo Aung - Aung Zaw - Si Thu Aung - Zaw Min Tun - Yan Aung Win - Nay Tin Lun (Thet Naing, 70’) - Zayar Win (Kyaw Ko Ko, 45’- David Htan (Thein Than Win, 50’) - Kyaw Min Oo - Kaung Si Thu - Lin Aung.

 

Baca juga : 

SEA Games 2013: Indonesia Unggul 1-0 dari Kamboja

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : SCTV / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami