Puncak Rusuh, Penjaga Vila Persenjatai Diri dengan Bom
Sumber: google.com

Nasional / 13 December 2013

Kalangan Sendiri

Puncak Rusuh, Penjaga Vila Persenjatai Diri dengan Bom

Lois Official Writer
4102

Bentrok di Puncak, Bogor semakin memanas. Bentrok yang terjadi antara Satuan Polisi Pamong Praja dengan warga penjaga vila itu terjadi akibat pertentangan sekelompok orang yang menolak pembongkaran vila. Mereka bahkan mempersenjatai diri mereka dengan bom Molotov.

Dampak bentrokan ini masif dan tidak kondusif sehingga Jalan Raya Puncak Bogor yang menghubungan Bandung dan Bogor ditutup. “Sampai bakar-bakaran ban segala,” ujar Dadang Sueb, warga Megamendung, Kamis (12/12/2013). Suara letusan juga terdengar beberapa kali.

Menurut koordinator penjaga vila Desa Utara, pembongkaran vila tersebut menghancurkan perekonomian warga karena banyak yang menggantungkan hidup dengan menjaga vila. Warga keberatan atas tindakan pemerintah daerah yang tebang pilih dalam membongkar vila. Di sisi lain, pemerintah berhak membongkar vila-vila liar dibangun tanpa ijin.

Puncak pada awalnya menjadi tempat para wisatawan berjalan-jalan bahkan menginap untuk menikmati udara dingin yang menyejukkan, karena itu kita harapkan suasana di sanapun tidak memanas.

 

Baca juga :

Pergilah, Jangan Berbuat Dosa Lagi

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Saat Anak Mulai Pacaran, Haruskah Ortu Ikut Campur?

Pelajaran Berkeluarga dari Kelahiran Yesus

16 Tanda Penderita Positif HIV

Ini Karya-Karya Paul Walker Semasa Hidup

Saat Harus Berkarir Setelah Melahirkan

Ketika Keluarga Anak Bermasalah

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami