Sepakbola SEA Games 2013 : Indonesia Kalah 1-4 Dari Thailand
Sumber: Wowkeren.com

Nasional / 12 December 2013

Kalangan Sendiri

Sepakbola SEA Games 2013 : Indonesia Kalah 1-4 Dari Thailand

Budhi Marpaung Official Writer
3993

Tim nasional Indonesia U-23 mendapat hasil buruk di pertandingan kedua Grup B SEA Games 2013 yang berakhir beberapa saat lalu. Menghadapi Thailand di Stadion Thuwuna, Yangon, Andik Vermansyah dkk kalah dengan skor cukup telak 1-4.

Hasil ini pun membuat langkah Indonesia untuk maju ke fase berikutnya kian berat. Sebab mau tidak mau timnas U-23 harus menang besar di dua laga sisa. Padahal, seperti diketahui salah satu musuh yang bakal dilawan nanti adalah Myanmar, sang tuan rumah.

Melakukan rotasi di pertandingan kedua, permainan anak-anak asuhan pelatih Rahmad Darmawan justru sangat buruk. Mulai dari peluit awal dibunyikan wasit hingga menit ke-74, praktis timnas Thailand U-23 yang mendikte timnas Indonesia U-23.

Lewat pola serangan yang sistematis, Thailand mampu membobol gawang kiper Kurnia Meiga dengan cepat. Adalah A Nan yang langsung merobek jala Indonesia di menit ke-1 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol kilat itu praktis membuat pemain-pemain Thailand terus menggempur pertahanan tim Merah Putih. Hasilnya tiga gol pun tercipta pada menit ke-20 (Kraisorn), menit ke-50 (Boonyong, penalti), dan menit ke-81 (Thitiphan).

Indonesia mampu memperkecil skor di injury time setelah tendangan geledek Andri Ibo tak mampu ditepis dengan baik oleh kiper Thailand, Kawin.

Apabila melihat kepada target yang sempat disampaikan oleh RD yakni meraih medali emas sepakbola SEA Games 2013 maka jalan menuju ke sana semakin sulit dan mustahil.  

Mampukah timnas Indonesia U-23 membalikkan keadaan sulit yang ada kini? Kita lihat saja.

 

Susunan pemain Indonesia vs Thailand

Indonesia: Meiga - Alfin Tuasalamony - Andry Ibo - Manahati Lestusen - Diego Michiels - Dedi Kusnandar - Egy Melgiansyah (Yandi Sofyan’62) - Ferinando Pahabol (Ramdhani Lestaluhu’76) - Bayu Gatra - Fandi Eko Utomo

Thailand: Kawin – Bunmathan - Boon Yong – Sakolla – Daosawang – Parmpak - A Nan (Songkrasin ’54) – Thitiphan – Chappuys – Thawikan- Kraisorn (Pombubpha ’59)

 

Baca juga : 

SEA Games 2013: Indonesia Harus Tenang Hadapi Thailand

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : SCTV / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami