Siswi TK Terjemahkan Lagu Natal untuk Orangtuanya yang Tuna Rungu
Sumber: Dailymail.co.uk

Nasional / 12 December 2013

Kalangan Sendiri

Siswi TK Terjemahkan Lagu Natal untuk Orangtuanya yang Tuna Rungu

Lori Official Writer
5158

Seorang siswi TK asal Florida berusia lima tahun berhasil menarik perhatian Amerika lantaran aksinya dalam menerjemahkan lagu Natal untuk kedua orang tuanya yang tuna rungu. Aksi gadis belia bernama Claire Koch ini tampak dalam sebuah video yang diupload di laman Youtube beberapa hari lalu.

Lagu-lagu Natal yang dibawakan dalam Konser Natal sekolah itu diterjemahkan dengan bahasa isyarat untuk mengeja dan mengartikan lirik lagu-lagu populer seperti Rudolph the Reinder Rednose dan Jingle Bells.

Sang ibu Lori Koch merasa bangga terhadap putrinya tersebut. Lewat  akun twitternya @lpkoch, ia menulis “Putri lima tahun saya menerjemahkan dengan baik untuk orang tuanya di pertunjukan Natal”.

Terkait dengan kabar heboh tentang penerjemah palsu di peringatan kematian Nelson Mandela pada Rabu (11/12) kemarin, orang tua Claire segera membagikan video tersebut di halaman Youtube. Sontak dalam hitungan sekejap video berjudul ‘KODA in Kindergarten Holiday Concert’ sudah memiliki pengunjung sebanyak 100 ribu orang.

Selama konser Natal tersebut, Claire tampak berbeda gerakan dengan teman-temannya. Bila temannya melakukan gerakan secara bersama-sama, Koch justru menggunakan bahasa isyarat Amerika khusus bagi penyandang tuna rungu.

Keunikan dan kemampuan seseorang memang akan tampak sejak dari belia. Sehingga orang tua perlu jeli dalam mengidentifikasi keahlian anak-anaknya.

Lihat videonya di sini


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tak Ada Cemara, Palem pun Jadi Pohon Natal di Queensland

Trafalgar Square, Jantung Kemeriahan Natal di London

Keinginan Terakhir Korban KRL Bintaro Rosa Adalah Pohon Natal

Jokowi Sepakat Hapus Bahasa Inggris, Penjaskes dan TIK untuk SD

6 Bekal Penting Sebelum Pindah Kerja ke Luar Kota

Resep Kue Natal Gingerbread Cokelat dan Batang Pohon yang Lucu

Teh Hijau, Si Antioksidan Kaya Manfaat

Sumber : Dailymail.co.uk/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami