Sea Games 2013: Susunan Pemain Indonesia vs Kamboja

Nasional / 9 December 2013

Kalangan Sendiri

Sea Games 2013: Susunan Pemain Indonesia vs Kamboja

daniel.tanamal Official Writer
3290

Timnas Indonesia U-23 akan mengawali perjuangan mereka di Sea Games 2013 dengan menghadapi Kamboja di Grup B hari ini, Senin sore (9/12/2013) pukul 16.30 WIB di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar.

Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh melalui beberapa nama pemain yang pernah berlaga di Sea Games 2011 yaitu Andik Vermansyah, Kurnia Meiga, dan Diego Michiels. Mereka akan berpadu dengan nama-nama baru yang bersinar setelah mengikuti beberapa turnamen yaitu Bayu Gatra, Andri Ibo dan Yohanes Pahabol.

Meski diunggulkan dalam laga ini, Pelatih Rahmad Darmawan (RD) mengaku masih buta dengan suasana di Myanmar. Dari segi fisik, Tim Garuda diuntungkan karena Kamboja sebelumnya telah lebih dahulu bermain pada Sabtu (7/12) menghadapi tuan rumah Myanmar.

Secara kualitas Indonesia punya barisan pemain mumpuni untuk menggulung Kamboja. Perhatian lebih mungkin harus dipusatkan pada striker, satu posisi dimana gol masih minim terjadi. Hanya dua striker murni yang dibawa oleh RD yaitu Fandi Eko Utomo dan Yandi Sofyan.

Kamboja sendiri punya masalah besar dimana pelatih Lee Tae-hoon mengaku skuad mereka pincang karena absennya 4 pemain utama di laga perdana, dimana mereka ditekuk 3-0 dari Myanmar. Satu keunggulan Kamboja yang diakui RD sendiri adalah organisasi permainan yang rapi berikut dengan keberanian mereka melepaskan tendangan jarak jauh.

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-2-3-1): Meiga; Tuassalamony, Ibo, Manahati, Michels; Dedi, Rizky; Bayu, Andik, Ferinando, Fandi.

Kamboja (4-4-2): Sou; Rous, Dok, Khek, Touch; Suhana, Chhun, Bin Channtha, Chhoeun; Soksana, Sok Pheng.

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami