PM Singapura Sesalkan Kerusuhan Brutal di Little India
Sumber: Dailymail.co.uk

Nasional / 9 December 2013

Kalangan Sendiri

PM Singapura Sesalkan Kerusuhan Brutal di Little India

Lori Official Writer
4778

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengecam peristiwa kerusuhan yang terjadi pada Minggu (8/12) pukul 21.23 waktu setempat di perempatan Race Course Road dan Hempshire Road, kawasan Little India. Akibat insiden, 10 polisi dan 4 petugas paramedis harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Apa pun yang memicu kerusuhan tidak ada alasan untuk melakukan  kekerasan, pengrusakan dan tindakan kriminal. Kami akan berusaha keras mengidentifikasi pelaku dan menyelesaikannya lewat jalur hukum,” tulis Lee melalui Facebooknya pada Senin (9/12) pagi.  

Kerusuhan ini bermula saat seorang pekerja asal India tertabrak oleh sebuah bus ketika hendak menyeberang jalan. Kerusuhan lalu pecah saat sekitar 400 massa yang berkumpul mulai melakukan tindakan anarkis dan semakin menjadi-jadi.

Sementara ambulans dari Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) dan mobil patroli segera tiba di tempat kejadian. Namun nahas, mereka malah menjadi korban penyerangan massa. Massa merusak 5 mobil polisi dam sebuah ambulans.

“Proyektil dilemparkan ke arah anggota SCDF yang sedang mengeluarkan jenazah,” kata juru bicara SCDF, seperti dilansir Tempo.co, Senin (9/11).

Sedang polisi dilempari dengan sebanyaknya 10 botol bir yang telah dinyalakan api. Kejadian brutal ini mengakibatkan luka serius bagi anggota kepolisian dan SCDF. Lalu korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Tock Seng.   

Hingga berita ini diturunkan, polisi telah menangkap setidaknya 27 pria asal Asia Selatan sebagai tersangka kerusuhan. Sementara lainnya sedang dalam pencarian intensif.

Setiap warga negara dilarang keras untuk bertindak main hakim sendiri terhadap siapapun. Setiap peristiwa atau persoalan merupakan bagian dari hukum dan diselesaikan secara baik melalui jalur hukum.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Mandela Dapat Penghormatan dari Google

5 Peristiwa Penting yang Terjadi di Dunia Pada 9 Desember

Jakarta Langka Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Texas Bangun Rumah Gingerbread Terbesar di Dunia

Harapan Makin Besar, Teleskop Huble Temukan Air Di 5 Planet

Dina Hiji Mangsa Mencari Host Baru

Sumber : Tempo.co/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami