Texas Bangun Rumah Gingerbread Terbesar di Dunia
Sumber: Softpedia.com

Nasional / 8 December 2013

Kalangan Sendiri

Texas Bangun Rumah Gingerbread Terbesar di Dunia

Lori Official Writer
5530

Sebuah gingerbread atau kue jahe Natal berbentuk rumah yang dibuat oleh relawan Texas dinobatkan sebagai kue terbesar di dunia oleh Guinness World Record. Proyek ini dilakukan sebagai bentuk pengalangan dana bagi Sistem Kesehatan St. Joseph yang digelar selama sepekan. Hasilnya sebanyak 150 ribu dollar Amerika berhasil terkumpul dari para pengunjung.

Para relawan mejadikan bangunan ini dengan 22.304 manisan yang menarik dan dijadikan sebagai atraksi wisata di musim liburan. Para wisatawan dikenakan biaya masuk yang relative murah, yakni 2 dollar setara Rp22 ribu untuk anak-anak dan 3 dollar setara Rp33 ribu untuk dewasa.

“Hal yang paling menakjubkan saya adalah semangat kelompok dalam pencapaian rekor. Orang-orang datang bersama ke sini dan bekerja keras untuk ini,” kata Michael Menchaha, salah satu relawan, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Rumah Gingerbread ini akan berlangsung hingga pertengahan Desember mendatang. Perkiraan suhu panas dan kelembaban di Texas yang tidak terlalu mendukung utuhnya bangunan Gingerbread, mendorong mereka untuk tetap menjaga pertahanannya selama mereka mampu.

Gingerbread yang dikenal sebagai kue khas Natal ini tidak hanya dibuat untuk penggalangan dana semata, namun juga menunjukkan sebuah Gingerbread terbesar di dunia.       


Baca Juga Artikel Lainnya:

Persahabatan, Mimpi dan Cinta Melebur dalam Pendakian 'Sagarmatha'

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

Ini Karya-Karya Paul Walker Semasa Hidup

Dituding Fitra, Ahok Buka-bukaan Isi Saldo Tabungan

Dina Hiji Mangsa Mencari Host Baru

Sumber : Softpedia.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami