Tuan Rumah SEA Games 2013 Jadi Perebut Emas Pertama

Nasional / 5 December 2013

Kalangan Sendiri

Tuan Rumah SEA Games 2013 Jadi Perebut Emas Pertama

Lois Official Writer
2843

Pesta pembukaan SEA Games Myanmar 2013 baru akan digelar pada 11 Desember mendatang, namun nampaknya atlet tuan rumah sudah tak sabaran dalam merebut medali emas. Medali emas pertama SEA Games ke-27 itu diraih oleh tim chinlone putri Myanmar. Mereka mengalahkan Thailand di final yang digelar di Naypyidaw, Rabu (4/12/2013) sore waktu setempat.

Dengan perolehan itu, Myanmar berada di puncak dengan mendapatkan satu medali emas, Thailand di peringkat kedua dengan satu perak, dan di peringkat ketiga serta keempat ditempati oleh Kamboja dan Malaysia, masing-masing mendapatkan satu perunggu.

Selain chinlone, ada 18 cabang olahraga yang lombanya digelar sebelum pesta pembukaan itu sendiri digelar, termasuk di antaranya sepak bola. Untuk sepak bola, pembukaan dan pertandingan pertama digelar 6 Desember. Selain chinlone, cabang lainnya yang dimulai sebelum pembukaan adalah renang, polo air, badminton, bola basket, tinju, kano, berkuda, sepak bola putri, futsal, pencak silat, sepak takraw, menembak, gulat, dan wushu.

Adapun pembukaan tanggal 11 Desember 2013 akan dihadiri sekitar 6000 atlet yang akan memperebutkan 460 medali emas, 460 medali perak, dan 637 perunggu. Atletik menjadi olahraga terbanyak dalam memperebutkan medali emas yaitu ada 46 medali.

Kita berharap Indonesia dapat merebut medali emas paling banyak khususnya di bidang olahraga yang kita geluti dan prioritaskan. Namun, semuanya kembali lagi kepada masing-masing atlet.

 

Baca juga :

Tanda-Tanda Orangtua / Mertua Terlalu Ikut Campur

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Semua Indah, Jangan Menangis Mama

Sambut Natal, Siapkan Makanan Nuansa Merah Hijau

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami