Chris John Perjuangkan Gelar Juara Dunia Terlama
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 5 December 2013

Kalangan Sendiri

Chris John Perjuangkan Gelar Juara Dunia Terlama

Lori Official Writer
3820

Juara dunia tinju versi WBA Chris John sedang menjalani timbang badan menjelang ajang duel dengan petinju Asal Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka dalam pertandingan unifikasi Dragon Fire: World Championship Boxing di Metro City, Jumat (6/12) esok. Chris bertekat untuk merebut gelar juara dunia terlama dunia.

Petinju asal Semarang ini menyadari tidak mudah unutk menundukkan lawan duelnya. Pasalnya, Simpiwe telah menunjukkan ketangguhannya ketika berhasil menundukkan Daud Jordan dan merebut juara kelas bulu versi IBO

“Ini pertama kalinya saya berhadapan dengan dia. Simpiwe lawan bagus karena merebut gelar juara milik Daud. Mudah-mudahan saya bisa mengalahkannya,” ujar Chris John seperti yang dilansir dari Okezone.com, Kamis (5/12).

Meski tampak tidak mudah, namun petinju yang akrab dijuluki 'The Dragon' ini tetap optimis dan bersiap untuk merebut  gelar Juara Dunia terlama dari petinju asal Panama, Eseubio Pedroza dari tahun 1978-1985. “Saya sangat tertarik dan semangat sekali untuk penyatuan gelar ini karena salah satu cita-cita saya dan langkah terbesar di akhir-akhir karir saya dan bisa memecahkan rekor terlama di kelas ini”.

Chris John adalah unggulan petinju  yang dimiliki Indonesia. Selama karir, Chris telah bertanding  sebanyak 51 kali. Dari 48 kemenangan yang dicapainya, sebanyak 22 kali telah menang KO. Dengan itu, kemenangan dipertandingan ini menjadi harapan besar Chris John.

Unggul menjadi pemenang adalah harapan setiap orang, dengan itu diperlukan semangat, optimisme dan persiapan yang matang. Semoga 'The Dragon' tetap mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Sea Games 2013: Timnas Indonesia Siap 100 Persen!

SEA Games 2013: Permainan Kamboja Sudah Terbaca RD

FIFA Tetapkan 4 Pot Piala Dunia 2014

IMAGO Creative Conference, Momen Belajar Ragam Kreativitas Muda

IMAGO Film Festival, Kompetisi Film Karya Anak Muda

Resep Chiffon Cake Natal Siram Cokelat Putih dan Cokelat Natal

Dina Hiji Mangsa Mencari Host Baru

Sumber : Okezone.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami